Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Pekan Ini, Indonesia’s Got Talent 2023 Bakal Menghadirkan Peserta dari Luar Negeri

Kompas.com - 09/06/2023, 20:44 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023 kembali hadir.

Juri Indonesia’s Got Talent 2023 masih seperti tahun lalu, yakni Ivan Gunawan, Reza Arap, Rossa, dan Denny Sumargo. Lalu, ada dua juri tamu, yakni Judika dan David Bayu.

Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri mengatakan, di IGT 2023 ini lebih seru dari sebelumnya. Sebab tak hanya peserta dari dalam negeri, namun juga ada peserta luar negeri.

Baca juga: Hadirkan The Sacred Riana, Fritzy Buat Juri Indonesia’s Got Talent Kaget

“Saya sudah nonton dua episode (IGT 2023) itu lucu banget. IGT tahun lalu, hype-nya luar biasa. Di TikTok ada 1,2 miliar (yang reaksi) kalau di YouTube 237.000 (view) juga. Itu attraction. Itu tahun pertama aja saya yakin tahun kedua ini jauh lebih. Ada talent-talent luar negeri,” ujar Dini Putri saat konferensi pers, Jumat (9/6/2023).

Dini melihat empat juri IGT 2023, yakni Reza, Rossa, Denny, dan Ivan Gunawan bisa saling mengisi. Sehingga menambah keseruan momen dari IGT 2023.

Ivan Gunawan menambahkan, ia bersyukur kembali terpilih menjadi juri IGT 2023. Ia melihat bagaimana antusiasme masyarakat terhadap IGT tahun lalu.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior dan Eric Chien Jadi Special Guest di Grand Final Indonesia’s Got Talent

“Saya merasa euforia season 1 tim (IGT) juga (pandai) mengelola sosial media. Tidak di YouTube, mereka juga membangun branding ke pesertanya lewat sosial media TikTok, Instagram, YouTube,” ucap Ivan.

“Kita senang memberikan ketenaran kepada orang yang tidak dikenal, tapi jadi dikenal dalam satu hari. Menunjukkan siapa kita, panggung IGT dari bagus enggak bagus kita mau dengarin,” lanjut Ivan.

Ivan mengatakan, para peserta Indonesia Got Talent 2023 ini juga membuatnya banyak menangis dan tertawa.

Baca juga: Peserta Sulap Indonesia’s Got Talent, Ada Fritzy hingga Cassidy Lee

“Saya bisa menikmati apa yang saya lihat. Saya juga orangnya cukup sensitif dalam hal yang indah-indah. Saya lihat season 2 lebih indah daripada season 1,” kata Ivan.

Berbeda dari Ivan, Reza Arap mengatakan, di season ini ia akan lebih tegas. Jadi yang tidak suka, ia tidak akan sungkan tak memilih.

Namun, ia tak menutup kemungkinan akan memberikan golden buzzer untuk peserta yang paling membuatnya terpukau.

Sementara Rossa sangat antusias menuju IGT 2023 ini karena bisa menjadi saksi perjalanan karier seseorang.

Baca juga: Peserta Indonesia’s Got Talent yang Masuk Grand Final

Ia melihat IGT 2023 punya peluang bisa dilirik dunia, sehingga pelantun “Pudar” ini berharap ada peserta yang juga bisa go international kelak seperti Putri Ariani, alumni IGT 2014 yang mendapat golden buzzer di America’s Got Talent 2023.

Sama seperti Rossa, Denny Sumargo juga senang bisa menjadi bagian perjalanan karier para perserta IGT 2023.

“Aku senang bisa jadi bagian Indonesia’s Got Talent bersama para juri, kru, peserta. Aku juga senang dengan penonton di mana kita di sini berbagi suka dan duka. Hal yang paling aku suka mengawal atau menemani seseorang dalam berproses mengejar mimpinya,” ucap Denny.

“Kita ngelihat semua peserta di sini, kita lihat emosinya, itu mencerminkan kita juga. Aku rasa Indonesia’s Got Talent ini adalah satu rumah di mana kita dapat banyak hal dan kebaikannya,” tutur Denny Sumargo.

Sebagai informasi, Indonesia’s Got Talent ini bakal mulai hadir perdana pada Minggu (11/6/2023) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com