Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewis Capaldi Batalkan Jadwal Tur 3 Minggu ke Depan demi Kesehatan Mental

Kompas.com - 06/06/2023, 13:54 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Lewis Capaldi membatalkan semua jadwal turnya dalam tiga minggu ke depan agar bisa beristirahat dan memulihkan diri baik secara mental maupun fisik.

Pelantun "Someone You Loved" itu mengungkap kabar tersebut lewat unggahan Instagram pada Senin (5/6/2023) waktu setempat.

“Ini adalah pesan yang sangat sulit, dan salah satu yang sangat menyakitkan bagi saya, tetapi saya benar-benar minta maaf untuk mengatakan bahwa saya harus membatalkan semua jadwal dari sekarang sampai saya bermain di Glastonbury pada 24 Juni 2023," tulis Capaldi dilansir People, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Lirik Lagu The Pretender, Lagu Terbaru dari Lewis Capaldi

“Sungguh waktu yang luar biasa menjelang album baru ini, dan melihat semua dukungan dari semua orang telah melampaui apa pun yang pernah saya impikan,” lanjutnya.

Penyanyi berusia 26 tahun itu menyebut bahwa dia tengah berjuang melawan kecemasan dan sindrom Tourette yang berdampak buruk pada kariernya.

“Beberapa bulan terakhir ini, kondisi saya penuh dengan perjuangan mental dan fisik. Saya belum pulang dengan benar sejak Natal dan saat ini saya sedang berjuang untuk mengatasi semuanya," tulis Capaldi.

Baca juga: Lirik Lagu Havent You Ever Been in Love Before? - Lewis Capaldi

“Saya perlu mengambil waktu sejenak untuk beristirahat dan memulihkan diri, untuk menjadi yang terbaik dan siap untuk Glastonbury," lanjutnya.

Lewis Capaldi juga meminta maaf kepada seluruh fansnya yang telah nembeli tiket dan akomodasi untuk menonton konsernya.

“Saya tahu banyak dari Anda menghabiskan uang untuk perjalanan atau hotel, yang saya hargai lebih dari sebelumnya dengan betapa sulitnya keadaan ekonomi saat ini, jadi saya sangat menyesal atas dampak yang akan ditimbulkannya,” tulis Capaldi.

Baca juga: Lirik Lagu Burning, Lagu Terbaru dari Lewis Capaldi

Pada Mei 2023 lalu, penyanyi asal Skotlandia itu sempat mengungkap bahwa dia bersedia berhenti jadi musisi untuk menjaga kesehatan mentalnya.

"Saat ini saya berada pada titik di mana saya dapat menyeimbangkan kesehatan mental saya dan perasaan saya secara umum. Jika sampai lebih buruk secara mental, saya mungkin berhenti menjadi musisi lagi," tulis Lewis Capaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com