Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2023, 17:43 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ari Wibowo, Ricky Saragih, mengatakan kliennya akan mengubah gugatan cerainya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Ricky mengatakan, perubahan gugatan yang diajukan adalah terkait kehadiran orang ketiga sebagai penyebab dari perceraian.

“Nah bedanya diperubahan gugatan yang akan kami daftarkan, yang akan kami serahkan kepada majelis, kami sedikit memberikan detail tentang adanya pihak ketiga. Yang mana pihak ketiga itu adalah penyebab dari perceraian ini,” ucap Ricky di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Baca juga: Bakal Ajukan Perubahan Gugatan Cerainya dengan Inge Anugrah, Ari Wibowo Masukkan soal Orang Ketiga

Berdasarkan pengakuan Ari, kata Ricky, Inge punya orang ketiga sejak tahun 2022. Karena ada orang ketiga itulah Ari dan Inge kerap cek-cok.

Saat ditanya apakah orang ketiga ini ada kaitannya dengan aktivitas Inge di tempat gym, Ricky enggan membeberkannya.

“Ini diketahui (selingkuh) mulai sejak 2022,” kata Ricky.

Baca juga: Dilarang Ari Wibowo Masuk Rumah, Inge: Awal-awal Boleh

“Saya enggak bisa masuk ke situ ya karena itu kan sudah masuk pokok perkara dan apalagi itu kan masih awal. Kita lihat aja nanti, pembuktian juga kan masih jauh ya,” lanjut Ricky,

Meski demikian, Ricky mengatakan, ia sudah menyiapkan sejumlah bukti untuk memperkuat gugatan kliennya soal orang ketiga tersebut.

“Alat bukti cukup ada beberapa bukti surat yang akan kami tunjukkan nanti kepada majelis, tapi bukan untuk minggu depan ya masih jauh lagi,” ucap Ricky.

Baca juga: Perceraian Tak Pengaruhi Hubungan dengan Mertua, Ari Wibowo: Mereka Orangtuaku

“Bukti surat itu kan macam-macam, ya bisa foto chatting, foto situasi, foto keadaan. Jadi ya nanti kita lihat,” tutur Ricky.

Sebelumnya, Ari Wibowo mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya, Inge Anugrah, ke PN Jakarta Selatan pada 3 April 2023.

Gugatan tersebut tercatat dengan nomor perkara 324/Pdt. G/2023/PN. Ari Wibowo dan Inge memutuskan berpisah setelah sudah menjalin rumah tangga selama 17 tahun. Keduanya sudah mempunyai dua anak.

Baca juga: Inge Sebut Ari Wibowo Sempat Kesal Saat Tahu Perceraian Mereka Mendadak Heboh

Sebelumnya, sidang mediasi Ari Wibowo dan Inge Anugrah pada 29 April 2023 gagal. Alhasil, sidang cerai itu dilanjutkan ke pembacaan gugatan.

Namun, karena ada perubahan gugatan maka sidang dilanjutkan hingga Senin (12/6/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com