Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Jastip Ungkap Kendala Utama Penjualan Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Kompas.com - 19/05/2023, 20:32 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim jasa titip Warwerwor mengungkapkan kendala utama penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia.

Hari terakhir penjualan tiket dirasa lebih berat karena calon pembeli bertambah dari orang-orang yang belum mendapatkan tiket di sesi BCA Presale.

"Tapi lebih sulit hari terakhir sih karena jam nunggu di waiting room lebih lama, dan salah satu teman pas sudah masuk waiting room mental mulu ke page sebelumnya," kata Sinta Puspita, anggota tim Warwerwor, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Cerita Tim Warwerwor Jasa Titip Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Sebagai penikmat konser, Sinta Puspita tak menyangka war tiket konser Coldplay akan berlangsung sesengit ini.

"Gue enggak sangka Coldplay sesulit ini!" serunya.

Beberapa teman Sinta bahkan harus gigit jari lantaran tiket sudah diumumkan sold out oleh pemotor di tengah kondisi menunggu di waiting room.

Baca juga: Semua Tiket Konser Coldplay di Indonesia Sold Out

Sinta Puspita dan tim Warwerwor mengaku hanya mendapatkan empat tiket kategori Festival selama war tiket Coldplay di Indonesia.

Itupun mereka dapatkan di hari pertama penjualan dengan penuh perjuangan.

"Kalau untuk kendala tuh cuma di proses pemesanan tiket aja, di page pemilihan kategori harus di-refresh terus karena sudah banyak yang full booked jadi nungguin orang-orang yang mungkin belum bayar lewat virtual account," kata Sinta.

Sinta Puspita merasa beruntung karena timnya berhasil mengamankan empat tiket dari kategori Festival yang merupakan satu-satunya kategori untuk penonton berdiri di konser tersebut.

Baca juga: Kata Promotor soal Kemungkinan Coldplay Tambah Jadwal Konser di Indonesia

"Kita agak lama, ya kurang lebih 30 menitan niat refresh di page itu sampai akhirnya beberapa kategori yaitu Festival kembali available dan berhasil sampai ke tahap pembayaran," tutur Sinta.

Sebagai informasi tim Warwerwor mematok harga jasa sebesar Rp 300.000 untuk setiap pembelian tiket konser Coldplay.

Coldplay rencananya akan menggelar konser perdananya di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com