Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Onde Mande! Masuk Far East Film Festival di Italia

Kompas.com - 27/04/2023, 14:42 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Indonesia berjudul Onde Mande! (The Prize!) berhasil masuk dalam Far East Film Festival (FEFF) 2023 di Udine, Italia.

Sebagai informasi, Onde Mande! adalah film berlatar adat Minangkabau yang disutradarai oleh Paul Agusta.

Onde Mande! fokus mengangkat nuansa budaya masyarakat Minangkabau dan hadir sebagai film bergenre drama keluarga dan komedi.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film The Flash

Onde Mande! merupakan proyek film baru persembahan Visinema yang bekerja sama dengan Gandheng Ceneng Film dan Visionari Capital.

Proses produksi film tersebut telah rampung dan rencananya akan ditayangkan di bioskop pada pertengahan tahun 2023.

Di Far East Film Festival, Onde Mande! akan dikenalkan sebagai wakil Asia kepada penonton Eropa dalam kategori Far East in Progress 2023.

Baca juga: Sinopsis Film Guardians of the Galaxy Vol. 3

Sutradara Onde Mande!, Paul Agusta, mengaku senang mengetahui film garapannya dipilih oleh komite Far East Film Festival.

“Senang sekali bahwa work in progresnya The Prize! atau Onde Mande! bisa masuk Udine Far East untuk ditinjau oleh para distributor dan programmer festival dari seluruh dunia,” tutur Paul dikutip dari siaran pers, Kamis (27/4/2023).

Meski tanggal tayang dan jajaran pemain masih dirahasiakan, Paul berharap Onde Mande! dapat menyentuh hati penonton Indonesia.

Baca juga: Sinopsis The Offer, Biografi Produser Film The Godfather

“Kami juga sedang menargetkan banyak festival, semoga banyak yang jodoh juga. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Paul.

Di kategori Far East in Progress 2023, Onde Mande! (The Prize!) bersaing dengan 7 film lainnya, yakni Blue Imagine dari Jepang dan Filipina, Doi Boy dari Kamboja, Fruitcake dari Filipina serta Last Shadow at First Light dari Singapura, Jepang, dan Slovenia.

Selain itu, ada juga film Pierce dari Singapura, Salli dari Taiwan dan The Imaginary dari Jepang yang menjadi pesaing film Onde Mande!.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com