Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditikung Sahabat Sendiri di Film Sosok Ketiga, Erika Carlina: Aku Ada Pengalaman yang Mirip

Kompas.com - 13/04/2023, 21:24 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Erika Carlina berperan sebagai Nuri, istri pertama yang dipoligami suaminya dalam film horor Sosok Ketiga.

Erika mengatakan, meskipun ia belum menikah, ada pengalaman pribadinya yang mirip dengan yang dialami Nuri.

"Aku memang ada pengalaman yang kurang lebih mirip sama Nuri di bagian pertemanan, persahabatan. Jadi untuk mendapatkan pedih atau kekecewaannya, dapat," kata Erika Carlina saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Sepanjang jalannya jumpa pers pun Erika sering disebut-sebut oleh produser Agung Saputra dan para pemain lainnya bahwa cerita dalam Sosok Ketiga punya kemiripan dengan kisah hidup Erika.

Salah satunya saat Agung Saputra memilih Erika sebagai pemain.

"Kalau saya browsing kisahnya agak mirip sama kisah hidupnya," ucap Agung Saputra yang membuat para hadirin terbahak-bahak.

Sementara secara karakter dan sifat, Erika merasa ia sangat berbeda dengan Nuri sang perempuan Jawa.

"Nuri ini perempuan anggun, kalau aku kan anaknya tomboy enggak bisa diam, begajulan, pecicilan," ujar Erika Carlina ditemui usai jumpa pers.

Film Sosok Ketiga diangkat berdasarkan kisah nyata yang dialami salah satu wanita yang tidak ingin disebutkan nama aslinya.

Sosok Ketiga menceritakan kejadian mistis yang terjadi dalam sebuah rumah tangga yang menjalankan sebuah hubungan pernikahan poligami. Dijadwalkan tayang tahun 2023.

Yuni (Celine Evangelista) dan Nuri (Erika Carlina), dua orang sahabat yang telah bertukar janji untuk tidak merebut pasangan sahabatnya.

Namun Yuni mengingkari janji itu dengan melakukan ritual pelet untuk mendapatkan hati Anton (Samuel Rizal) suami Nuri. Akibat pengaruh pelet itu, Anton pun jatuh hati.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com