Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laudya Cynthia Bella Tetap Bersyukur Film Buya Hamka Rampung walau Proses Produksi 5 Tahun

Kompas.com - 13/04/2023, 04:42 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Laudya Cynthia Bella bersyukur film Buya Hamka yang ia bintangi rampung walaupun proses produksi memakan waktu lima tahun.

Kini film biopik tersebut siap tayang di bioskop mulai 19 April 2023.

Meski proses penyelesaian film Buya Hamka juga sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Laudya Cynthia Bella mengaku tidak pernah merasa ragu film ini tidak selesai.

Baca juga: Laudya Chintya Bella Habiskan 4 Jam untuk Makeup Prostetik demi Film Buya Hamka

"Enggak sih alhamdulillah enggak ada rasa ketidakyakinan, alhamdulillah enggak ada sama sekali," kata Laudya Cynthia Bella, saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

"Karena saya yakin kalau kita bikinnya insha Allah jujur, semoga benaran jujur ya, jujur niat pengin sama-sama belajar dari film ini, apa pun hasilnya ya insha Allah kita belajar untuk mensyukuri," ucapnya melanjutkan.

Menurut dja, jadwal perilisan yang ada sekarang adalah yang terbaik.

Baca juga: Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella Belajar Bahasa Minang demi Film Buya Hamka

Termasuk perubahan tanggal yang maju lebih cepat satu hari.

"Kita proses dari 2018 sekarang alhamdulillah Allah kasih kesempatan tayang di tahun 2023 ya berarti ini yang terbaik. Dan tayang tanggal 20 berubah lagi tanggal 19, pasti ini yang terbaik," tuturnya sebagai pemeran istri Buya Hamka yang bernama Siti Raham itu.

Perubahan tanggal rilis ini memanfaatkan momen cuti bersama tanggal 20 April 2023 yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Pamit, Tak Gunakan Instagram Selama Ramadhan

Film Buya Hamka akan terbagi menjadi tiga volume.

Volume pertama berpusat pada masa hidupnya sebagai pengurus Muhammadiyah, sastrawan, wartawan, dan kondisi keluarganya saat salah satu anaknya meninggal karena sakit.

Film Buya Hamka dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Donny Damara, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan masih banyak lagi.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com