Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu "Komang" dari Raim Laode Pecahkan Rekor Paling Banyak Didengarkan Selama 24 Jam di Spotify Indonesia

Kompas.com - 07/04/2023, 13:50 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Raim Laode (28) berhasil memecahkan rekor dengan lagu "Komang" sebagai lagu yang paling banyak didengarkan selama 24 jam atau satu hari di Spotify Indonesia pada tanggal 3 April 2023.

Single terbarunya tersebut berhasil melampaui capaian lagu "Hati-Hati di Jalan" dari Tulus dan "Glimpse of Us" dari Joji.

Raim Laode mengaku ia bahagia sekali melihat lagunya diterima dengan baik oleh para pendengar.

Baca juga: Nyoman Paul Nyanyikan “Komang”, Raim Laode: Lebih Bagus Ini Ya

Ketika dirilis bulan Agustus 2022, ia mengaku tidak pernah menyangka lagu "Komang" akan menjadi viral.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Inilah yang memperkuat keyakinan saya bahwa terkadang mimpi terwujud di waktu yang tidak terduga," kata Raim Laode dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/4/2023).

Lagu yang judulnya diambil dari nama sang istri, yakni Komang, lahir dari sebuah kesederhanaan dan merupakan bentuk cinta Raim.

Baca juga: “Komang” dari Raim Laode Masih Jadi Lagu Teratas Spotify

Ia juga mendedikasikan lagu ini untuk seluruh perempuan di Bali yang bekerja keras selama ini.

Komang masuk ke tangga lagu Top 50 Indonesia di Spotify pada 16 Februari 2022 dengan menempati posisi ke-22. Kemudian berhasil mencapai posisi ke-2 pada minggu berikutnya.

Komang tidak butuh waktu lama untuk menjadi viral karena lagu ini terus digunakan sebagai musik latar berbagai konten video di media sosial.

Pada tanggal 2 Maret 2023, lagu ini berhasil menduduki posisi teratas di Top 50 Indonesia selama empat minggu berturut-turut dengan angka lebih dari 2 juta streaming.

"Komang" juga menempati peringkat 4 di Spotify Viral 50 Singapore, peringkat 16 di Spotify Viral 50 Taiwan, peringkat 32 di Spotify Viral 50 Philippines, peringkat 17 di Spotify Top 50 Malaysia, dan peringkat 44 di Spotify Top 50 Global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com