Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MD Pictures Sering Angkat Cerita Viral di Media Sosial, Manoj Punjabi: Itu Strategi

Kompas.com - 03/04/2023, 12:16 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MD Pictures dikenal kerap membeli hak adaptasi dari cerita yang viral di media sosial.

Di antaranya adalah KKN di Desa Penari, Sewu Dino, Layangan Putus hingga yang terbaru, Ipar Adalah Maut yang segera diproduksi.

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi menjelaskan, hal tersebut adalah salah satu strategi MD.

Baca juga: Daftar Film Produksi MD Pictures Sepanjang 2023, Ada Sewu Dino hingga Danur 4

"Kalau disebut salah satu strategi, iya, betul. Namun bukan hanya itu," kata Manoj saat dihubungi Kompas.com, Minggu (2/4/2023).

"Jadi, apa pun yang menarik dan sosial media TikTok, Instagram, Twitter, apa pun itu, itu kan bagi kami sama seperti buku," lanjutnya.

Manoj mengaku lebih bersemangat menggarap cerita yang sudah viral atau dikenal luas di masyarakat.

Baca juga: Manoj Punjabi Sebut MD Pictures Sangat Terbuka Terima Naskah Novel Jadi Film

"Kalau saya percaya, harus ada buku, sesuatu yang hype baru semangat bikinnya. Jadi lebih besar potensinya. Kalau saya percaya itu," ungkap Manoj.

Sementara pihak MD tengah menyiapkan peluncuran film Sewu Dino yang tayang pada 20 April 2023.

Manoj optimis Sewu Dino punya potensi yang sama dengan KKN di Desa Penari yang kini menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Baca juga: Penonton di Bioskop Banyak yang Rekam Diam-diam Film KKN di Desa Penari, Ini Peringatan MD Pictures

"Saya lihat, semua film sebenarnya punya kekuatan masing-masing. Saya enggak tahu film ini sekuat apa, tapi potensinya ada. Gitu loh, maksud saya," ujar Manoj.

Sebagai informasi, film Sewu Dino ramai dibicarakan setelah hadir dalam post credit KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni extended version yang tayang pada 29 Desember 2022.

Film garapan Kimo Stamboel itu diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari.

Baca juga: Strategi MD Pictures, Tunda Perilisan Semua Film di Bioskop dan Pertaruhkan Nyawa di OTT

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik.

Ada juga Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com