Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Ria SW, Food Vlogger yang Ramai Dipuji Usai Viral Pernyataan Magdalena

Kompas.com - 03/04/2023, 10:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Food vlogger Ria SW kembali mencuri perhatian setelah viral video food vlogger lainnya, Magdalenaf soal tunjukkan follower di sebuah tempat makan.

Tak seperti food vlogger lainnya yang banyak tersorot kamera dan muncul di sejumlah podcast, Ria SW bisa dikatakan lebih memilih menghindari semua sorotan itu.

Ria SW untuk pertama kali muncul di podcast milik Denny Sumargo yang ternyata memang sudah lama dikenalnya.

Bahkan hal itu disebut akan menjadi podcast pertama dan terakhir baginya.

Baca juga: 2 Bulan Hiatus, Ria SW Kejutkan Penggemar Muncul dengan Rapper Sik-K

"Gue tipe orang yang menghindari kontroversi dan spotlight yang berlebih yang sebenarnya enggak perlu," kata Ria SW dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Diakui Ria SW, dirinya memang tak suka ketika ada banyak mata tertuju padanya, terlebih jika itu bukan karena karyanya.

"Kebanyakan kan namanya spotlight itu antara suatu karya atau ada sesuatu," ujar Ria.

"Jadi kalau gue dapat spotlight di mana gue lagi enggak ngerjain apa-apa, gue worry. Misal trending di Twitter karena apa," imbuhnya.

Baca juga: Komentari Video Viral Magdalena, Bintang Emon: Nunjukin Followers Saya Segini Sudah Cukup Funny

Selain menghindari spotlight, YouTuber yang awalnya merupakan produser di salah satu startup yang didirikan oleh Christian Sugiono itu juga sangat jarang terlihat berkolaborasi dengan YouTuber lainnya.

Mengenai hal tersebut, lulusan London School of Public Relations itu hanya memberikan penjelasan sederhana tentang tak banyaknya waktu yang dimiliki.

"Karena untuk gue main sama temen-temen gue aja susah, gue emang bikinnya striping, balik lagi, gue ngerjain (video) sendiri, jadi untuk schedule gue pun sulit," ujar Ria.

"Jadi kalau sekalinya ada waktu senggang nih, gue lebih memilih memanfaatkan waktu senggang itu untuk bertemu orang-orang terdekat gue," lanjutnya.

Sebagai informasi, nama Ria SW dan Nex Carlos ramai di Twitter dan banyak dipuji setelah viral potongan video pernyataan food vlogger lainnya, Magdalenaf. 

Dalam potongan video viral yang bersumber dari konten YouTube Samuel Christ itu Magdalena menceritakan pengalamannya mereview makanan.

Dia merasa profesinya sebagai food vlogger di Indonesia masih dipandang sebelah mata.

"Aku pernah ya ini fun fact, baru tahun lalu, aku datang ke tempat makan, aku udah nunjukin follower aku berapa, bisa bantu sejauh apa," kata Magdalenaf.

"(Dijawab) iya tapi ini kan bisnis, saya dikasih apa," lanjutnya menirukan respons pemilik tempat makan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com