Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2023, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Fenomena idol Korean pop (Kpop) meng-cover atau menyanyikan lagu dari penyanyi atau artis lain merupakan hal yang lumrah.

Beberapa cover atau kaver lagu yang dinyanyikan idol Kpop bahkan seringkali viral dan populer. Para idol ini tidak hanya menyajikan kualitas olah vokal yang mumpuni, tetapi juga kreativitas dan keunikan sendiri untuk lagu-lagu yang di-cover.

Melansir Kpopmap, Rabu (29/3/2023), berikut lima idol Kpop pria yang membuat lagu kaver sama menariknya dengan lagu aslinya.

1. Kim Woo Jin

Kim Woo Jin adalah mantan anggota grup vokal Stray Kids yang memutuskan bersolo karier di bawah naungan 10X entertainment.

Baca juga: Deretan Idol Kpop yang Sering Liburan di Indonesia, Mampir ke Daerah Kamu?

Kim merupakan penyanyi yang menyanyikan lagu cover seperti lagu aslinya. Namun, setiap lagu yang dia nyanyikan dibawakan dengan gayanya sendiri sehingga membuatnya lebih menarik

Berkat suara emasnya, pendengar akan terpukau dengan kemampuan vokalnya yang luar biasa dan musikalitasnya secara keseluruhan.

Beberapa lagu cover yang akan membuat pendengar merinding dan terpesona, di antaranya Talking To The Moon dari Bruno Mars, Before You Go dari Lewis Capaldi, dan Castle On the Hill dari Ed Sheeran.

2. Gaho

Kang Dae Ho atau terkenal dengan nama panggung Gaho adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser yang berada di bawah label Planetarium Records.

Baca juga: Di Balik Dokumenter In The Name of God, Banyak yang Tak Kuat Nonton dan Libatkan Keluarga Idol KPop

Musisi kreatif ini kerap membuat lagu cover dengan gaya khasnya sehingga membuat sensasi berbeda dari lagu aslinya.

Musisi di balik original soundtrack (OST) Itaewon Class ini tampak selalu berusaha memberikan versi lain dari setiap lagu yang di-cover.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Kpopmap
Video rekomendasi
Video lainnya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com