Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2023, 03:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ari Irham berlatih silat hingga mengaji untuk memerankan tokoh Gus Afif dalam serial web terbarunya, Bidadari Bermata Bening.

Gus Afif digambarkan sebagai anak pemilik pondok pesantren yang lulus dari Universitas Al-Azhar di Mesir dan jago silat.

Ketika pertama kali membaca naskah, Ari mendapati ada adegan yang sulit yakni mengaji secara syahdu.

Baca juga: Tiket Jagat Arwah di Sejumlah Bioskop Ludes, Ari Irham Dedikasikan untuk Penggemar

Ari Irham bersama lawan mainnya, aktris Zoe Abbas Jackson mendapat workshop mengaji selama seminggu dari rumah produksi serial ini.

"Kita dapat banyak pengalaman juga dari guru ngajinya itu. Misalnya pendalaman karakter bagaimana anak santri, kehidupannya seperti apa, ngaji kayak apa benarnya, pengucapannya kayak gimana," kata Ari Irham, saat jumpa pers di bioskop, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Sementara untuk latihan silat, mereka juga mendapat workshop selama seminggu.

"Nah itu lumayan sulit juga. Kita sekitar semingguan ya. Gue belum pernah (silat). Gue basic justru belum pernah fighting makanya gue kesulitan di sini untuk silat," tutur Ari Irham.

Selain Ari Irham dan Zoe Abbas Jackson serial ini juga dibintangi Fatih Unru, Ikang Fawzi, Cindy Fatika Sari, Enditha, Dimas Aditya, dan masih banyak lagi.

Bidadari Bermata Bening menceritakan Ayna (Zoe Abbas Jackson), remaja yatim piatu yang harus memilih cinta ketika tiga pelamar bersaing memperebutkan tempat di hatinya.

Kehilangan sosok ibu di usia yang masih sangat muda membuat Ayna sangat memahami arti kehilangan.

Rilis perdana pada 31 Maret 2023 di Viu, Bidadari Bermata Bening berisi 10 episode yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com