Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Reza Rahardian Surga di Bawah Langit Akhirnya Tayang di Bioskop Usai Tertunda 3 Tahun

Kompas.com - 28/03/2023, 20:48 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Film Surga di Bawah Langit besutan sutradara Pritagita Arianegara dan produser Rio Silaen akhirnya tayang di bioskop setelah empat tahun tertunda.

Film ini dibintangi Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Happy Salma, Jajang C. Noer, Neona, Muzakki Ramdhan dan pendatang baru Keira Vanaya Baiin serta Aurelia Agatha Tarigan.

Semula film Surga di Bawah Langit dijadwalkan tayang pada April 2020, namun karena pandemi dan lain hal film ini tertunda penayangannya.

Baca juga: Sinopsis Surga di Bawah Langit, Kisah Hidup Anak-Anak di Wilayah Kumuh

Kini, film Surga di Bawah Langit akan menyapa penonton pada 30 Maret 2023.

Nantinya, Surga di Bawah Langit akan tayang bersamaan di bioskop dengan dua film Indonesia lain, yakni Tulah 6/13 dan Teman Tidur.

Dilihat dari akun resmi Instagram Surga di Bawah Langit, seluruh pemain dan tim produksi menyambut penayangan ini dengan melakukan acara Nonton Bareng sekaligus Buka Bersama dengan anak-anak dan masyarakat di daerah Bantar Gebang, Bekasi.

Baca juga: Ulang Tahun ke-36, Reza Rahadian: Semoga Saya Bisa Terus Berkarya

Diketahui, Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film Surga di Bawah Langit.

Kisahnya pun tergambarkan dengan baik, di mana Surga di Bawah Langit menyoroti pendidikan bagi kaum marjinal yang terpinggirkan.

Jelang penayangan Surga di Bawah Langit, selain menggelar nonton bareng masyarakat Bantar Gebang, pemain dan tim produksi juga terlihat menggelar gala premier pada Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Film Surga di Bawah Langit, Kisah 3 Anak yang Berjuang demi Pendidikan

Namun sayang, Reza Rahadian dan Acha Septriasa berhalangan hadir di gala premier tersebut.

“Selamat menyaksikan Surga di Bawah Langit, mohon maaf banget saya tidak bisa hadir,” ucap Reza Rahadian dalam video unggahan di akun Instagram resmi film Surga di Bawah Langit, dikutip Selasa.

Adapun, Surga di Bawah Langit berkisah tentang perjalanan hidup tiga orang sahabat dari keluarga miskin, yakni Ayu kecil (Neona Ayu), Agus kecil (Muzakki Ramdhan), dan Laras kecil (Keira Vanaya).

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Berbalas Kejam, Dibintangi Reza Rahadian

Di usianya yang masih belia, Ayu kecil harus menari setiap hari untuk mencari nafkah dan menambah uang sekolah.

 

Sementara, Agus kecil hidup dengan mencopet, hal ini terpaksa ia lakukan karena tidak ada pilihan lain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan, Laras kecil (Keira Vanaya) bekerja sebagai ojek payung dan berjualan.

Ketiganya berjuang setiap hari untuk menjalani hidup, tanpa pernah memimpikan lebih.

Setelah dewasa, sosok ketiganya dipertemukan kembali yang diperankan oleh Reza Rahadian (Agus besar), Acha Septriasa (Ayu besar), dan Andien Aisyah (Laras besar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com