Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awkwafina Ungkap Cara Bangun Chemistry dengan Nicholas Hoult dalam Renfield

Kompas.com - 27/03/2023, 16:22 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Awkwafina bergabung dengan Nicolas Cage dan Nicholas Hoult dalam film Renfield dari Universal Pictures.

Film tersebut adalah spin-off dari Dracula sekaligus horor pertama Awkwafina dalam kariernya sebagai bintang Hollywood.

Awkwafina memerankan Rebecca, tokoh polisi perempuan dalam film. Dia beradu peran dengan Nicholas Hoult yang memerankan Renfield.

Awkwafina mengatakan, mereka banyak ngobrol sebelum syuting untuk membangun kekompakan.

Baca juga: Awkwafina Mengaku Terkejut Bintangi Film Horor Pertamanya, Renfield

"Nick adalah pria yang sangat keren, baik, dan profesional, dan menurut saya lucu, karena ada beberapa kali di mana tepat sebelum kami mulai syuting, kami ngobrol. 'Oke, um, jadi saya rasa kita harus melakukannya'. 'lakukan ini sedikit. Aku sedang memikirkannya sekarang, kita harus melakukannya'," kata Awkwafina menirukan Nicholas Hoult dalam wawancara virtual bersama Kompas.com, Senin (27/3/2023).

Aktris bernama asli Nora Lim itu menyebut Nicholas Hoult punya kelebihan untuk mencoba berbagai hal baru dalam kariernya.

"Dia selalu keren, dan salah satu hal paling keren tentang bekerja dengannya adalah kemampuannya untuk mencoba berbagai hal," ujar Awkwafina.

Baca juga: Profil Pemain Awkwafina is Nora from Queens

"Saya pikir dia mempercayai orang-orang di sekitarnya dan tidak menutup diri dengan cara apa pun. Bekerja dengannya sangat menyenangkan. Kami hanya akan menemukan kekompakan dengan cara itu," lanjutnya.

Aktris berusia 34 tahun itu mengaku sudah jatuh cinta dengan film Renfield sejak membaca naskah film itu untuk pertama kalinya.

"Memang benar-benar menakutkan dan menyedihkan, tetapi ada cinta di sana. Ini jadi film horor pertamaku, jadi ini sangat keren," lanjutnya.

Baca juga: Sinopsis Awkwafina is Nora from Queens, Kisah Masa Muda di New York

Berbeda dari film sebelumnya, Renfield menjadi sorotan penuh dalam film ini. Nicolas Cage yang memerankan Count Dracula justru mengambil porsi yang lebih sedikit.

Nicholas Hoult sebagai Renfield diceritakan merasa lelah bekerja sebagai Dracula dan sudah tidak bisa mengikuti permintaan tuannya.

Renfield ingin melihat dunia di luar tanpa perintah tuannya. Renfield pun dipertemukan dengan polisi (Awkwafina) bernama Rebecca di sebuah kafe. Rebecca mulai membantu Renfield dalam melepaskan dirinya dari Dracula.

Kelanjutan kisah Renfield bisa disaksikan lewat film Renfield yang bakal tayang di bioskop pada 14 April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com