Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Salinan Putusan PA Diduga Milik Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, Disebut Menikah dan Bercerai dalam Waktu 2 Bulan

Kompas.com - 22/03/2023, 10:05 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- YouTuber dan juga keponakan Raffi Ahmad, Alshad Ahmad ramai disorot atas statusnya yang diisukan telah menikah dan memiliki anak, padahal di sisi lain, Alshad diketahui masih berpacaran dengan penyanyi Tiara Andini.

Bahkan tak sebatas rumor, beredar juga salinan putusan cerai diduga milik Alshad dan Nissa di media sosial.

Sejumlah foto  yang viral di media sosial adalah nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg dengan nama tercantum Alshad Kautsar Ahmad bin Mansur Ahmad dan Nissa Asyifa Binti Ganjar Sudaya.

Kemudian beredar juga salinan putusan Pengadilan Agama Bandung yang telah disetujui Mahkamah Agung tentang permohonan cerai talak dan itsbat nikah yang terdaftar dengan nomor tersebut. 

Dari salinan itu diketahui bahwa keduanya sepakat untuk melangsungkan pernikahan secara agama Islam.

Baca juga: Interogasi Alshad Ahmad dan Tiara Andini, Raffi Ahmad Tanya Kapan Nikah

Pernikahan dilakukan menurut syariat Islam karena status termohon (Nissa) sedang hamil dengan usia kehamilan 8 (delapan) bulan.

"Sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus perjaka dan perawan. Tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syariat Islam," demikian isi salah satu dalil dalam putusan tersebut.

Keduanya diketahui menikah pada 30 September 2022. Sementara permohonan cerai diajukan pada 11 November 2022.

Unggahan tersebut ramai beredar di berbagai media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Baca juga: Bareng Tiara Andini, Alshad Ahmad Nonton MotoGP 2022 di Mandalika

"Tiara sama Alshad ini pacaran dari kapan ya? Itu nikahnya tgl 30 September 2022 berarti alshad selingkuh dong?," tulis @goddessvenuss_.

"Kasihan Nissa, kasihan Tiara juga, dua-duanya tetep dirugiin sih menurutku. Yaa makanya gausah aneh-aneh, lagian emang gabisa ya klo belum selesai sama masa lalu gausah coba-coba buat korbanin masa depan untuk berdamai," tulis @whiteluxdiente.

"Kayaknya posisi pacaran sama Tiara, Alshad sama Nissa buat kesepakatan deh, ga mungkin ga ada kesepakatan klau nikah langsung cerai, tapi yang anehnya knp nissa baru speak up udah cerai sama alshad, why?????," tulis @Missprincesanne.

"Akibat terlalu sering bermain dengan binatang, kelakuannya jadi mirip," tulis @terprivasi.

"Buat yang bilang dan beropini 'Tiara udah tau'. Ini DM sama temennya Nissa. Pas Alshad nikah, Tiara juga lagi manggung di luar kota," tulis @prhasisarr. 

Sementara itu, sampai saat ini Alshad belum memberi tanggapan terkait rumor yang beredar ketika dirinya sedang berlibur ke Jepang bersama keluarga Raffi Ahmad.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com