Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Berencana Bawa Bhai Kaba ke Singapura untuk Pengobatan

Kompas.com - 26/02/2023, 12:39 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak ketiga sutradara Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba, baru-baru ini dirawat di rumah sakit.

Bhai Kaba dirawat karena pneumonia atau radang paru-paru dan juga ada masalah pada bronkitisnya.

Sebagai ibu, Zaskia melihat anaknya butuh pengobatan ekstra. Ia berencana membawa anaknya itu menjalani pengobatan ke Singapura.

Baca juga: Anak Ketiganya Alami Pneumonia hingga Masuk ICU, Zaskia Adya Mecca: Itu Titik Terseram Buat Aku

“Sekarang emang mulai sadar dia butuh penanganan yang lebih serius karena dia juga ada beberapa treatment yang harus dijalanin,” ujar Zaskia Mecca di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023).

“Sudah mulai mikir-mikir juga apa mulai ngecek juga treatment buat di Singapura, jadi sekarang satu bulan ke depan ini aku agak lebih fokus ke dia sih supaya enggak terulang lagi,” lanjut Zaskia.

Usai Bhai Kaba keluar dari rumah, Zaskia pun mulai protektif pada anaknya itu. Bhai Kaba selama dua pekan harus rutin minum antibiotik.

Baca juga: Didiagnosis Bronkitis, Anak Ketiga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Belum Bisa Pulang dari Rumah Sakit

Bhai Kaba juga melakukan perawatan pencegahan agar asma dan alerginya tidak lagi kumat.

“Rumahku langsung kubersihin, bersihin total dari debu dan lainnya, tingkat ngebersihinnya juga jadi beda. Terus makanan jadi lebih aku jaga, jadi punya anak alergi itu butuh energi ekstra,” ucap Zaskia.

Zaskia mengatakan, Bhai Kaba juga tak boleh makan makanan manis dan dingin serta tidak boleh kelelahan.

Baca juga: Putra Bungsu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Sempat Dirawat di IGD

Pemeran film Hijab ini juga mengatakan, ia akan bolak-balik rumah sakit dua minggu ke depan untuk mengontrol kondisi Bhai Kaba.

“Makanya sekarang Kaba dalam satu bulan ke depan dan dua Minggu terakhir, aku lagi bolak balik rumah sakit. Kan biasanya aku enggak tuntas nih, ketika dia sehat, ya sudah selesai aja,” ujar Zaskia.

“Ini mumpung dia sehat, aku harus cari nih bagaimana biar enggak terulang lagi karena dalam waktu empat bulan, dia tiga kali masuk rumah sakit. Dan yang terakhir sampai masuk ICU. Nah bagaimana supaya di bulan depan enggak terulang lagi,” tutur Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com