Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 6 Tahun, Rossa Akhirnya Rilis Album Baru

Kompas.com - 22/02/2023, 19:03 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa melalui Inspirasi Music resmi merilis album baru yang bertajuk Another Journey: The Beginning.

Karya ini dikeluarkan setelah 6 tahun pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina Handiyani itu tidak merilis album.

Berisi 10 lagu, Rossa mengungkapkan, Another Journey: The Beginning merupakan kumpulan ceritanya pada periode 2020 hingga 2022.

Baca juga: Lirik Lagu Akhirnya, Singel Baru dari Rossa

"Jadi, selama pandemi ini, banyak yang terjadi di dunia. Kayak kita enggak bisa bertemu orang yang kita sayang, kita enggak bisa bertemu keluarga, di rumah dan belajar banyak hal juga," kata Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (22/2/2023).

"Buat aku, asa masa aku kehilangan teman, ada masa aku dapat teman baru, ada masa aku kehilangan cinta, ada masa dapat cinta baru. Jadi, selama 2 tahun, banyak sekali emosi yang terlibat," ucap Rossa melanjutkan.

Rossa menyadari banyak sekali wartawan hiburan yang mempertanyakan tentang kehidupan pribadinya, seperti soal hubungan asmara hingga kapan ingin menikah lagi.

Baca juga: Lirik Lagu Kau, Singel Baru dari Rossa feat. Boy William

Kendati demikian, Rossa tidak ingin menjawab hal tersebut dan menutup mulut rapat-rapat tentang permasalahan pribadi.

"Bisanya, cerita perasaan aku itu, aku tuangkan ke dalam lagu, dan tertuangkanlah ke dalam Another Journey: The Beginning. Ini kumpulan perasaan aku, yang aku tuangkan lewat lagu selama 2 tahun ini," ungkap Rossa.

Dalam kesempatan ini, Rossa menggandeng komposer seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Rian D'MASIV, Glenn Fredly, Candra Darusman, Andmesh Kamaleng, Mahalini, serta Barsena.

Baca juga: Lirik Lagu Bertengkar Manis, Singel Baru dari Rossa

Bagi Rossa yang bertindak sebagai produser dalam proyek ini, konsep Another Journey: The Beginning ini mengusung tema Main Pop Girls.

Rossa terinspirasi konsep tersebut dari penyanyi wanita hebat seperti Britney Spears, Madonna, Dua Lipa, Ariana Grande, Taylor Swift, serta Kpop Idol seperti IU, Lee-Hi & Taeyeon.

"Ini adalah album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 - 2024 di bawa label aku sendiri, Inspire Music," kata Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com