Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2023, 21:24 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Promotor Redline Kreasindo meminta maaf usai konser Dewa 19 di Jakarta International Stadiun (JIS) pada Sabtu (4/2/2023) lalu mendapat banyak kritik dari penontonnya.

Salah satunya, soal kekacauan tempat duduk hingga alur keluar JIS setelah konser Dewa 19 selesai.

CEO Redline Kreasindo, Rionaldo Liputo menyebut bahwa kondisi tersebut adalah hal yang wajar karena secara bersamaan penonton keluar menuju area parkir atau shuttle bus yang telah disiapkan untuk para penonton.

Baca juga: Penonton Ceritakan Munculnya Kursi Gaib Saat Konser Dewa 19 di JIS

“Sebagai pihak penyelenggara dan penyedia venue kami mohon maaf atas kejadian yang terjadi saat arus kepulangan setelah selesai acara," kata Liputo mewakili promotor dan penyelenggara dalam siara pers, Rabu (8/2/2023).

Liputo mengaku sebenarnya sudah memberikan informasi tentang kantong parkir untuk mobil dan motor yang terdapat di beberapa titik di kawasan JIS jauh sebelum konser dimulai.

Selain itu, promotor juga sudah menyediakan shuttle bus agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan di lokasi acara.

Baca juga: Penonton Ceritakan Munculnya Kursi Gaib Saat Konser Dewa 19 di JIS

Namun, ia menilai kekacauan di luar JIS yang membuat banyak orang tersendat karena banyak kendaraan yang parkir liar di sekitar lokasi acara.

“Masih terdapat banyak parkir liar di sekitar lokasi acara sehingga menyebabkan arus keluar dari stadion menjadi tersendat,” ucap Liputo.

“Hal ini pula yang menjadikan shuttle bus yang seharusnya membawa para penonton kembali ke kantong parkir ikut tersendat,” lanjut Liputo.

Selain soal kekacauan arus keluar JIS, Liputo juga meminta maaf karena adanya misskomunikasi dalam penunjuk arah yang dibuat di area konser Dewa 19 di JIS beberapa waktu lalu.

Hal ini menyebabkan banyak penonton di area tribune tidak mendapatkan tempat duduk.

Liputo mengklaim bahwa tidak ada double print atau double ticket.

Sejumlah penonton konser Dewa 19 berjalan masuk ke Jakarta International Stadium melalui Pintu Barat, Sabtu (4/2/2023).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Sejumlah penonton konser Dewa 19 berjalan masuk ke Jakarta International Stadium melalui Pintu Barat, Sabtu (4/2/2023).

“Hanya saja ada seat number dan row yang sama di Wing Selatan di mana wilayah Pintu Selatan terbagi menjadi 3 area Pintu masuk, yaitu Pintu Selatan Kiri, Pintu Selatan Tengah dan Pintu Selatan Kanan,” ucap Liputo.

“Kami mohon maaf apabila terjadi miskomunikasi dalam penunjuk arah yang kami buat kurang maksimal dan akan menjadi pembelajaran untuk kami pada event yang akan datang,” lanjut Liputo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com