Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir 26 Tahun, Sony Dikabarkan Buat Sekuel Film I Know What You Did Last Summer

Kompas.com - 08/02/2023, 15:31 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Lebih dari 25 tahun sejak film I Know What You Did Last Summer tayang dan sukses di bioskop, Sony kini dikabarkan akan mengembangkan sekuelnya.

Bahkan, dua bintang terdahulunya, Freddie Prinze Jr dan Jennifer Love Hewitt disebut akan kembali berperan di film sekuel ini.

Di luar itu, detail mengenai alur cerita dan pemeran lain tidak diketahui.

Menurut sumber, proyek yang bernostalgia di akhir tahun 90-an, sedang dalam tahap awal pengembangan, dan kesepakatan belum sepenuhnya diselesaikan.

Jennifer Kaytin Robinson, yang ikut menulis Thor: Love and Thunder dan menyutradarai Do Revenge dari Netflix, siap untuk menyutradarai kelanjutan film slasher klasik ini.

Baca juga: Sinopsis I Know What You Did Last Summer, Serial Adaptasi Novel Horor

Orang dalam juga mengatakan Neal H. Moritz sedang dalam pembicaraan untuk kembali sebagai produser, dengan Leah McKendrick sebagai penulis naskah.

Film asli tahun 1997 menceritakan tentang empat orang teman, diperankan oleh Prinze, Hewitt, Sarah Michelle Gellar, dan Ryan Phillippe, yang terikat secara tidak sengaja saat mereka menabrak seorang nelayan dan membuang tubuhnya ke dalam air.

Ketika mereka berkumpul kembali setahun kemudian, mereka menerima surat ancaman dari seseorang yang mengetahui kejadian tersebut dan segera diteror oleh seorang pembunuh dengan hook. 

I Know What You Did Last Summer tetap berada di posisi box office teratas selama tiga minggu berturut-turut dan mendapatkan nominasi di beberapa acara penghargaan, termasuk Penghargaan Film MTV dan Penghargaan Hiburan Blockbuster.

Film ini diikuti oleh sekuel I Still Know What You Did Last Summer (1998) dan I'll Always Know What You Did Last Summer (2006).

Hewitt dan Prinze mengulangi peran mereka dalam sekuel tahun 1998, sedangkan film tahun 2006, menampilkan pemeran yang benar-benar baru, yang diperankan oleh Torrey DeVitto, David Paetkau, Brooke Nevin, dan Ben Easter.

Properti tersebut juga menelurkan serial streaming di Amazon, yang tayang pada tahun 2021.

Film-film tersebut didasarkan pada novel Lois Duncan tahun 1973 dengan judul yang sama.

Baru-baru ini, Sony dan Amazon memproduksi serial TV I Know What You Did Last Summer, yang memulai debutnya pada Oktober 2021 dan dibatalkan pada Januari berikutnya.

Berita terbaru I Know What You Did Last Summer muncul di tengah kesuksesan franchise Scream dan Halloween, yang baru-baru ini membawa kembali bintang-bintangnya Courteney Cox dan Jamie Lee Curtis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com