Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Alasan Harus Nonton Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Kompas.com - 03/02/2023, 18:41 WIB
Nurul Khoiriyah ,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang merupakan film bergenre drama yang telah tayang di bioskop sejak Kamis (2/2/2023).

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, dan Ganindra Bimo.

Bagi yang penasaran dengan film satu ini, simak empat alasan Anda harus menonton film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang sebagai berikut:

Baca juga: Sinopsis Film The Strays, Dihantui Dua Orang Asing

1. Cocok ditonton anak rantau

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang mengisahkan perjalanan Aurora (Sheila Dara Aisha) yang merantau ke negeri orang tepatnya ke London, Inggris untuk meraih mimpinya.

Dalam mencari peruntungan, ia dihadapi serangkaian pilihan-pilihan sulit dalam hidupnya yang membuatnya terpaksa putus komunikasi dengan keluarganya.

Film ini mengajari makna tentang rumah dan keluarga yang mendalam bagi siapapun terlebih untuk para perantau yang tengah kesulitan atau berada di posisi yang sama dengan Aurora.

Baca juga: Sinopsis Crossroad Bistro, Perjuangan Lima Perempuan Pengusaha Restoran

2. Film sekuel dari NKCTHI

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang merupakan sekuel film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) yang tayang pada 2 Januari 2020.

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) berfokus pada kisah kehidupan tiga bersaudara terdiri dari Angkasa (Rio Dewanto), Awan (Rachel Amanda), dan Aurora (Sheila Dara Aisha) dengan sudut pandang yang diambil dari Awan.

Berbeda dengan NKCTHI, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini lebih berfokus pada kisah Aurora.

Baca juga: Sinopsis Film Dokumenter Playing for the Mob di Disney+ Hotstar

3. Dibintangi aktor dan aktris ternama Indonesia

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang dibintangi oleh tiga aktor dan aktris ternama Indonesia yang berperan sebagai tiga bersaudara.

Sheila Dara Aisha merupakan penyanyi dan aktris Indonesia yang membintangi film Noktah Merah Perkawinan di Netflix sebagai Yuli.

Sedangkan, Rio Dewanto merupakan aktor Indonesia yang terkenal telah banyak membintangi berbagai judul film populer, salah satunya Filosofi Kopi sebagai Jody.

Terakhir, Rachel Amanda sebagai aktris Indonesia yang turut membintangi film populer Mencuri Raden Saleh sebagai Fella.

Baca juga: Sinopsis Film Blood: The Last Vampire, Tayang Malam ini di GTV

4. Meraih 120.000++ penonton

Sejak penayangannya pada hari pertama di bioskop, film ini telah meraih 120 ribu lebih penonton di tanah air.

Hal ini disampaikan dalam postingan akun Instagram Visinema Pictures (@visinemaid) yang mengucapkan terima kasih kepada 120.000++ penonton yang telah membantu Angkasa dan Awan mencari Aurora.

Itu dia empat alasan Anda harus menonton film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com