Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Richard Kyle Cari Pasangan di The Bachelor Indonesia...

Kompas.com - 03/02/2023, 10:41 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Richard Kyle mencari pasangan yang sesuai dengan kriterianya dalam dating show terbaru, The Bachelor Indonesia.

The Bachelor Indonesia merupakan versi lokal pertama dari serial realitas terkenal Warner Bros. Discovery, The Bachelor.

Richard Kyle akan melalui serangkaian group dates, single dates, favourite time, cocktail parties, dan rose ceremonies untuk memilih pasangannya.

Jelang tayang pada 10 Februari mendatang di HBO dan HBO GO, Richard Kyle mengadakan jumpa pers bersama produser The Bachelor Indonesia, Sakti Parantean, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Masih Jomlo, Richard Kyle Akui Sudah Siap Menikah

1. Alasan terima tawaran

Richard Kyle menerima tawaran tersebut karena statusnya saat ini yang masih melajang usai putus dengan presenter Jessica Iskandar.

Menurut Richard, kesempatan menjadi talent di The Bachelor Indonesia tidak datang dua kali sehingga dia tidak mau menyia-nyiakan tawaran.

"Masih jomlo, motivasi aku emang let's say aku merasa ini once in a life time," kata Richard Kyle.

Sakti Parantean, mengungkapkan alasan memilih Richard karena latar belakang sang presenter.

Baca juga: Cari Pasangan di The Bachelor Indonesia, Richard Kyle Ungkap Dua Bahasa Cintanya

"Look at him, dia ganteng, kariernya sukses, ada basic modelling, peduli lingkungan hidup, adventures. Dia yang paling sempurna yang bisa saya kemukakan saat ini," kata Sakti.

2. Kriteria

Dalam memilih perempuan yang akan menjadi pasangan, Richard memiliki kriteria salah satunya adalah bisa diajak traveling bersama.

Di akhir episode The Bachelor Indonesia, Richard bakal memilih satu dari 19 kontestan perempuan yang paling mendekati kriterianya.

"Aku tidak ada tipe spesifik, yang aku cari dan aku tertarik itu dapat chemistry. Aku mencari wanita yang apa adanya, genuine, authentic, dan harus menjadi diri sendiri," kata Richard.

Baca juga: Bintangi Dating Show The Bachelor Indonesia, Richard Kyle: Aku Cari yang Apa Adanya

3. Sisi romantis

Sebagai sosok yang sangat menggemari olahraga, Richard siap mengajarkan partnernya skill baru.

Menurut, itu merupakan bentuk sisi romantis dari dirinya.

"Aku ajak ke aktivitas yang aku suka, misal snowboarding atau apa. Buat aku itu seru dan aku senang jika mereka bisa belajar sesuatu dari situ," tutur Richard.

4. Bahasa cinta

Saat sudah punya pasangan, Richard akan memberikan love language yang mengekspresikan cintanya kepada orang yang disayanginya.

Baca juga: The Bachelor Indonesia Tayang 10 Februari 2023, Tampilkan Richard Kyle

"Love language saya sendiri physical touch (bersentuhan), word of affirmation (ucapan manis)," kata Richard.

Richard tidak memungkiri jika dia cocok dengan perempuan tersebut, maka dia siap menjalin hubungan ke arah yang lebih serius.

"Kalau saat jalani, ternyata ada something yang benar-benar aku merasa oke? This is the one, of course aku lanjut," tandas Richard Kyle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com