Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Yayu Unru Akhirnya Dipilih Main di The Last of Us Bersama Christine Hakim

Kompas.com - 01/02/2023, 16:04 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-  Dua pemeran senior Indonesia, Christine Hakim dan Yayu Unru diketahui terlibat dalam penggarapan episode 2 serial populer The Last of Us.

Yayu berperan sebagai jenderal bintang tiga yang mengantarkan Christine Hakim sebagai Ibu Ratna untuk meneliti jamur cordyceps.

Dalam interview eksklusif bersama Kompas.com, Yayu mengungkap alasan produser menyertakan dirinya dan Christine Hakim dalam serial The Last of Us.

Baca juga: Yayu Unru Baru Tahu Christine Hakim Juga Bintangi The Last of Us Saat Urus Visa Kanada

"Yang pasti, sampai di sana produsernya bilang 'saya senang kamu terpilih'," kata Yayu Unru dalam wawancara virtual, Senin (30/1/2023).

Di mata produser, kehadiran Yayu dan Christine bisa benar-benar membawa nuansa Indonesia ke dalam serial The Last of Us.

Aktor Yayu Unru berperan sebagai Agus Hidayat, seorang Jenderal TNI bintang 3, dalam serial The Last of Us. Yayu Unru muncul pada episode 2 The Last of Us yang tayang di HBO.Bidik layar HBO Aktor Yayu Unru berperan sebagai Agus Hidayat, seorang Jenderal TNI bintang 3, dalam serial The Last of Us. Yayu Unru muncul pada episode 2 The Last of Us yang tayang di HBO.

"Dia bilang 'kenapa saya pilih kamu? Begitu orang-orang lihat, Bu Christine dan kamu itu memang kelihatannya Indonesia'," ucap Yayu.

Baca juga: Cerita Tak Terduga Yayu Unru Bisa Main di The Last of Us

Yayu menceritakan, tim The Last of Us sempat mencari aktor peranakan Indonesia atau Asia yang tinggal di luar negeri. Namun tak ada yang cocok.

"Dia bilang juga 'kami cari aktor di sini yang peranakan Indonesia atau Asia, tapi kami ingin ini kejadiannya di Indonesia'," ungkap Yayu.

Yayu mengatakan, produser The Last of Us menemukan namanya lewat Instagram.

"'Kamu dapetin saya dari mana?', dia bilang 'dari Instagram kamu, kamu gila di Instagram'," ungkap Yayu Unru.

Aktris senior Indonesia, Christine Hakim, memerankan seorang ilmuwan di serial The Last of Us episode 2, yang tayang di HBO GO pada Senin (23/1/2023).IMDb Aktris senior Indonesia, Christine Hakim, memerankan seorang ilmuwan di serial The Last of Us episode 2, yang tayang di HBO GO pada Senin (23/1/2023).

"Dari Instagram, ketemu saya, kemudian dia lihat di Google, saya siapa. Baru ya sudah, inilah yang wajib dampingi Bu Christine, kurang lebih seperti itu," lanjutnya.

Yayu menuturkan, berperan bersama Christine Hakim membuatnya ingin lebih totalitas dan serius.

"Adanya rasa hormat membuat saya lebih serius. Reputasi beliau dahsyat sekali. Jadi begitu tahu saya akan bertemu Bu Christine, rasa kesungguhan saya lebih kuat lagi. Ada doa dan usaha di situ, jadi satu," tutur Yayu.

Baca juga: Christine Hakim: Saya Dapat Tawaran Casting The Last of Us dari DM Instagram

Episode 2 The Last of Us yang menghadirkan Christine dan Yayu membocorkan Jakarta sebagai sumber dari bencana virus yang berasal dari jamur Cordyceps.

Dalam episode tersebut, Christine Hakim tampil sebagai ilmuwan Indonesia bernama Ibu Ratna.

Sementara, Yayu Unru berperan sebagai petugas negara bernama Agus Hidayat yang menjemput Christine Hakim untuk pergi ke sebuah laboratorium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com