Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christine Hakim Promosikan Joko Anwar Jadi Sutradara The Last of Us Season 2

Kompas.com - 29/01/2023, 18:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Christine Hakim mempromosikan Joko Anwar untuk menjadi salah satu sutradara serial The Last of Us Season 2.

Christine Hakim mengusulkan nama Joko Anwar kepada Craig Mazin dan Neil Druckmann sebagai penggagas serial tersebut.

"Ibu sampaikan ke mereka, 'kalau nanti misalnya ini sukses dan kemudian HBO berkenan untuk membuat lagi season kedua untuk serial ini, so please lihat itu (Joko Anwar), sutradara Indonesia'," ungkap Christine Hakim saat berbincang dengan Kompas.com pada Jumat (27/1/2023).

Baca juga: Christine Hakim Ungkap Alasan Terima Proyek The Last of Us

Christine Hakim menilai Joko Anwar cocok untuk The Last of Us musim kedua jika melihat dari genre yang diusung serial tersebut.

"Karena, di serial season pertama ini, ada empat sutradara. Dua dari Amerika, Neil dan Craig, yang menulis cerita dan juga penggagas serial ini. Lalu ada satu sutradara perempuan dari Serbia, dan satu lagi sutradara dari Iran. Nah, kenapa tidak? Boleh dong mengusulkan," tuturnya.

Dia mengusulkan Joko Anwar karena melihat karya dari sutradara Pengabdi Setan tersebut sudah diakui dunia dan banyak filmnya yang tampil di festival internasional.

Baca juga: Christine Hakim Syuting 1 Hari Hanya untuk Adegan Jalan Cepat di The Last of Us

Christine Hakim pernah membintangi salah satu film karya Joko Anwar, yakni Perempuan Tanah Jahanam.

Sementara, Christine Hakim menganggap keterlibatannya dalam serial The Last of Us bukanlah untuk pencapaian karier di dunia seni peran.

"Ibu cuma berpikir, 'Ok, sekarang saja menjadi batu loncatan, batu loncatan ini harus kita perkuat, jembatan ini harus kita kokohkan'," kata Christine Hakim.

Baca juga: Ketika Christine Hakim Ceritakan Keterlibatannya di The Last of Us...

"Karena apa? Supaya anak-anak ini bisa jalan dengan lancar dan lancar. Misi ibu cuma itu. Karena mereka masa depan Indonesia, masa depan perfilman Indonesia," ungkap Christine Hakim lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com