Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Twilight, 5 Drakor Ini Angkat Kisah Romantis Vampir dengan Manusia

Kompas.com - 28/01/2023, 11:13 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sejak film Twilight (2008) yang menceritakan kisah romantis seorang vampir dan manusia hadir, tema sekitar film vampir tidak lagi berkutat pada monster yang haus akan darah.

Twilight menyihir jutaan penonton di seluruh dunia berkat kisah cinta yang manis, aktor dan aktris atau cast dengan wajah yang rupawan, hingga sinematografi yang memanjakan mata.

Drama Korea (drakor) yang kaya dengan tema-tema cerita unik, aktor-aktor rupawan, dan ongkos produksi tinggi juga menjadi salah satu penyuplai kisah fantasi vampir yang menarik untuk disimak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi lima drakor terbaik yang mengangkat kisah romantis vampir dan manusia dengan berbagai tema menarik.

1. The Sweet Blood (2021)

The Sweet Blood mengisahkan Yeon Seo (Song Chae Yoon), seorang vampir berusia 118 tahun yang lahir dari ibu manusia dan ayah vampir.

Baca juga: Drakor Terbaik tentang Time Travel, dari Zaman Kerajaan hingga Masa Depan

Terlepas dari kemampuan dan kecantikannya, dia ingin menjalani kehidupan normal dan berbaur dengan siswa sekolah menengah.

Namun, keinginannya untuk lulus sekolah menengah atas (SMA) tertahan dan hidupnya terbalik saat dia mencium bau darah Song Meo Roo (Kim Eo Jin).

Darah manis Meo Roo tidak hanya memikat Yeon Seo, tapi juga semua vampir dan manusia serigala. Yeon Seo bersumpah untuk melindunginya sambil mencoba menahan rasa hausnya.

Drakor yang disutradari Ha Han Me ini terdiri dari tujuh episode yang mengaduk-aduk perasaan tentang keluarga, rasa cinta, dan naluri.

2. Freeze (2006)

Freeze mengisahkan Baek Joong-won (Lee Seo Jin) yang menyelamatkan vampir Ehwa (Son Tae Young) dari amukan penduduk desa.

Baca juga: Kumpulan Drakor Terbaru Januari 2023 yang Layak Dinantikan

Ketika mereka mencoba melarikan diri bersama, Joong-won jatuh dari tebing. Kemudian, Ehwa memberikan darahnya untuk membuat Joong-won tetap hidup, hal yang juga mengubah Joong-won menjadi vampir.

Cerita lalu melompat ke Seoul modern. Di sini Joong-won membuka bisnis bar anggur dengan Ehwa. Suatu hari, Joong-won menerima surat dari mantan kekasihnya yang tengah sekarat dan meminta Joong-won untuk merawat putrinya, Ji-woo.

Saat Ji-woo dan Joong-won mulai banyak menghabiskan waktu bersama, keduanya saling jatuh cinta. Ehwa yang mengetahui kabar ini pun tidak bisa menerimanya.

Serial mini ini akan berkutat pada kisah cinta segitiga dan rahasia identitas keduanya. Pada saat bersamaan, seorang vampir pembunuh muncul dan menambah kerumitan hubungan mereka.

3. Kissable Lips (2022)

Setelah menghabiskan lima ratus tahun terakhir mengembara melalui sejarah sebagai vampir abadi, Kim Jun Ho (Kim Ji Woong) ingin mengakhiri hidupnya sebagai manusia.

Baca juga: Selain Scream VI, Ini 5 Film Horor Bertema Slasher yang Wajib Ditonton

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com