Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Penuaan Itu Tidak Bisa Dihindari

Kompas.com - 26/01/2023, 19:51 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Luna Maya mengaku di usianya yang hendak memasuki 40 tahun ini pola hidupnya pun juga berubah.

Luna mengakui dia kini lebih gampang mengantuk.

“Gampang ngantuk, ya namanya badan ya. Aging itu sesuatu yang enggak bisa kita hindari mau seberapa kita merawat seberapa kita mau memperlambat penuaan, tapi namanya aging ya aging mungkin yang muda-muda udah terlihat tua ya (sekarang),” ujar Luna Maya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Luna Maya Tak Masalah Banyak Cowok yang Minder Saat Mendekatinya

Luna mengatakan, untuk memperlambat penuaan itu ia pun menjalani gaya hidup sehat. Salah satunya dengan menjaga pola makan.

“Yang menentukan umur kita panjang memperlambat penuaan itu apa sih, ya lifestyle, cara kita merawat diri. Tidak hanya di luar, tapi di dalam mesin tubuh kita. Lihat makanan. Jus, buah-buahan, makanan sayuran itu yang sangat penting,” kata Luna.

Selain itu, pemain The Doll 2 ini juga beristirahat yang cukup serta rutin berolahraga. Ia mengatakan, kini sedang menekuni olahraga tenis.

Baca juga: Tak Lagi Sepedaan, Luna Maya: Jalanan Sudah Enggak Kondusif

Luna menyukai tenis karena sahabat-sahabatnya yakni Ayu Dewi dan Raffi Ahmad, kini sedang belajar tenis.

Selain itu, menurut Luna, tenis merupakan salah satu olahraga kardio yang menyehatkan.

“Dulu enggak kena di aku karena susah banget. Tapi gara-gara Raffi, coba ah Raffi, Enzy, Wulan, Ayu saja bisa. Lumayan berkeringat dan durasi aku main sekitar 1 sampai 2 jam. Untuk tenis biasanya main pada jam 6 sampai jam 8,” ucap Luna Maya.

Luna juga menjaga pikiran untuk tetap bahagia menjalani hari-hari.

Baca juga: Diisukan Pacaran dengan Gading Marten, Luna Maya Beri Klarifikasi

“Plus juga healthy mind kita harus jaga juga. So kalau udah stres rehat sejenak, say no to work to anything yang buat kita stres melakukannya. Kita bisa healing atau melakukan hal yang membuat kita recharge lagi. Harus ada kesadaran penuh,” tutur Luna Maya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com