Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Beberapa Bulan Dirilis, Ini 5 Rekomendasi Drama China Klasik Menarik

Kompas.com - 25/01/2023, 13:30 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Meski tidak sepopuler drama Korea (drakor), drama China rupanya memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Salah satu hal yang paling dinantikan dari drama China adalah visual menawan dari para aktor dan aktrisnya.

Selain itu, drama China juga hadir dalam berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, hingga klasik. Beberapa drama China yang populer, di antaranya Go Go Squid, Go Ahead, Begin Again, dan Scarlet Heart.

Bagi Anda penggemar drama dan sedang butuh asupan tontonan baru, Kompas.com merangkum lima rekomendasi drama China bergenre klasik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Drama China Love Together: Link Nonton, Sinopsis, dan Pemeran

1. New Life Begins (2022)

Penggemar genre klasik, romantis, dan komedi tidak boleh melewatkan drama China yang satu ini. Sebab, drama ini akan diperankan oleh Bai Jing Ting yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam bermain peran.

New Life Begins merupakan drama China baru yang diadaptasi dari web novel berjudul Qing Chuan Ri Chang karya Duo Mu Mu Dou. Ceritanya berfokus pada kisah sebuah kerajaan pada era Dinasti Qing.

Saat itu, gadis-gadis di seluruh dunia diminta untuk berkumpul di Xin Chuan untuk mengikuti sayembara perjodohan pernikahan.

Sayangnya, tuan muda keenam Xin Chuan bernama Yin Zheng (Bai Jing Ting) menolak dengan keras sayembara perjodohan tersebut dan ingin terlihat biasa saja dihadapan banyak orang.

Secara bersamaan, hadir Li Wei (Tian Xi Wei), seorang gadis yang tidak ingin ikut dan terpilih dalam perjodohan tersebut karena ingin hidup nyaman di kampung halamannya.

Penolakan yang dilakukan oleh Yin Zheng justru mengantarkannya bertemu dengan Li Wei dan harus terlibat untuk saling mengenal dan menjalin sebuah hubungan.

Seperti apa kisah Yin Zheng dan Li Wei dalam menjalin sebuah hubungan yang baru? Saksikan drama China New Life Begins yang tayang mulai November 2022 di aplikasi nonton online iQiyi. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Drama China yang Dibintangi Oleh Dylan Wang

2. The Letter From The Cloud (2022)

Drama China The Letter from the CloudDok. MyDramalist Drama China The Letter from the Cloud

Drama China dengan genre kerajaan, romantis, dan komedi ini dikabarkan telah tayang pada Desember 2022. Sejak awal penayangannya, drama ini cukup banyak menerima komentar positif dari banyak penikmat drama China.

The Letter From The Cloud bercerita mengenai seorang putri bernama Shen Yu (Wu Jia Yi) dari pejabat korup yang menikah dengan seorang bangsawan bernama Zhou Yue (Jinna Fu).

Rupanya, setelah menikah, identitas Zhou Yue terungkap. Ia adalah seorang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki.

Setelah saling mengungkapkan rahasia masing-masing, Shen Yu dan Zhou Yue memutuskan untuk menjalin hubungan lebih dekat menjadi saudara perempuan dan menggunakan status pernikahan palsu untuk melindungi identitas mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com