Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu OMG Debut di Bllboard Hot 100, NewJeans Cetak Sejarah

Kompas.com - 25/01/2023, 07:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Hanya satu minggu setelah debut mereka di Billboard Hot 100 lewat "Ditto", NewJeans kembali memasuki tangga lagu itu dengan singel yang lain.

Pada 24 Januari 2023 waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa judul lagu terbaru NewJeans "OMG" telah memulai debutnya di No. 91 di Hot 100, peringkat mingguan untuk lagu paling populer di Amerika Serikat.

Entri tersebut menandai peringkat tertinggi NewJeans di chart hingga saat ini, entri chart kedua mereka setelah “Ditto,” yang memulai debutnya di No. 96 minggu lalu.

Baca juga: Ucapkan Chinese New Year, Danielle NewJeans Minta Maaf

Setelah menjadi grup Kpop tercepat dalam sejarah yang memasuki Hot 100 Billboard, NewJeans—yang baru debut enam bulan lalu—kini juga menjadi artis Kpop tercepat yang mendapatkan banyak entri di tangga lagu.

Selain itu, NewJeans adalah grup Kpop ketiga yang pernah masuk Hot 100 dengan lebih dari satu lagu, mengikuti BTS dan BLACKPINK.

Didirikan oleh ADOR, salah satu label HYBE, NewJeans, adalah girl group beranggotakan lima member, yakni Minju, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Baca juga: Girl Group New Jeans Cetak Rekor Hanteo dengan Album Debutnya

NewJeans memulai karier mereka pada 22 Juli 2022 dengan single utama "Attention”. Setelah itu, mereka merilis mini album debut dengan judul New Jeans pada 1 Agustus 2022.

Seperti grup rookie lainnya, idola yang sedang naik daun ini memiliki banyak hal untuk ditampilkan dalam hal konsep, koreografi, visual, dan, tentu saja musik mereka.

Terbaru, New Jeans comeback dengan album single OMG pada Senin, 2 Januari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com