Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drakor Terbaik tentang Time Travel, dari Zaman Kerajaan hingga Masa Depan

Kompas.com - 24/01/2023, 09:15 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

Rating IMDB

KOMPAS.com Drama Korea (drakor) terkenal memiliki berbagai kisah dengan tema unik dan beragam. Salah satu tema populer adalah time travel atau perjalanan waktu.

Tema time travel drakor pun tidak membosankan, karena dibumbui dengan berbagai unsur lain, seperti percintaan, thriller, politik, hingga aksi laga mendebarkan.

Melansir Screen Rant, Rabu (6/7/2022), berikut drama Korea bertema time travel terbaik dari zaman kerajaan, masa kini, hingga masa depan.

1. Mr. Queen (2020)

Mr Queen adalah drama yang disutradarai Yoon Sung-sik dan dibintangi Shin Hye-sun sebagai Ratu Cheorin serta Kim Jung-hyun sebagai Raja Cheoljong pada era Joseon.

Drakor ini menceritakan tentang kisah Ratu Cheorin yang kerasukan jiwa manusia modern. Sosok manusia modern yang merasukinya adalah chef laki-laki bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin-Hyuk).

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Berlatar Kantor

Bong Hwan pun terlibat dalam intrik dan kekacauan politik kerajaan. Terlebih ketika ia mengetahui misteri gelap Raja Cheoljong yang ternyata bukan raja sungguhan.

Di sisi lain, Raja Cheoljong yang tampak lembut dan baik hati ternyata licik. Ia berusaha untuk melengserkan orang-orang di istana, termasuk salah satunya Ratu Cheorin atau Bong Hwan.

Meski berbalut intrik politik dan pembunuhan, drama adaptasi dari serial web Go Princess Go ini bergenre komedi sehingga akan membuat semua penonton tertawa dari awal hingga akhir.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan salah satu drakor populer karena memiliki tema cerita yang luas, mulai dari perjalanan waktu dan romansa, drama dan intrik politik, serta adegan-adegan yang menyayat hati.

Sama dengan Mr. Queen yang bertemakan kerajaan, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berkisah mengenai perempuan abad ke-21 bernama Go Ha Jin (IU) yang terseret ke masa lalu saat terjadi gerhana matahari total.

Baca juga: 5 Aktris Drama Korea yang Sukses di Usia 30-an, Ada Park Min Young hingga Shin Min Ah

Ha Jin terbangun di tubuh wanita bernama Hae Soo pada tahun 941 atau era Dinasti Goryeo. Kondisi itu membuat Ha Jin terlibat dalam konflik keluarga kerajaan Wang yang berkuasa pada masa pemerintahan Raja Taejo.

Hae Soo awalnya jatuh cinta dengan Pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha-neul) yang lembut dan ramah, tetapi kemudian menjalin hubungan dengan Wang So (Lee Joon-gi), Pangeran ke-4 yang menakutkan dan menyembunyikan wajahnya di balik topeng.

Seiring berkembangnya kisah cinta yang dialami Hae Soo atau Go Ha Jin, tanpa sadar dia terjebak dalam politik istana dan persaingan di antara para pangeran saat mereka memperebutkan tahta.

3. Chicago Typewriter (2017)

Cerita perjalanan waktu Chicago Typewriter mengusung konsep reinkarnasi yang menggambarkan persahabatan tiga orang pada era pendudukan Jepang di Korea Selatan pada 1930-an yang melintas ke zaman sekarang.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea yang Ceritanya Mirip The Glory

Orang pertama adalah Han Se Joo, seorang penulis pada masa lampau yang pada zaman sekarang menjadi penulis yang karyanya laris manis. Namun, Se Joo tertekan menghadapi writer’s block (kebuntuan menulis) sehingga tidak bisa menulis buku berikutnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com