Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang The Medallion, Julian Sands Dikabarkan Hilang Saat Mendaki Gunung

Kompas.com - 20/01/2023, 17:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Aktor Inggris Julian Sands, yang dikenal karena perannya dalam film tahun 1986, A Room With a View, dikabarkan menjadi satu dari dua pejalan kaki yang hilang saat mendaki gunung di California.

Julian termasuk pendaki yang dicari pihak berwenang di Pegunungan San Gabriel di California Selatan setelah hujan lebat dan salju di seluruh area tersebut. 

Mara Rodriguez, juru bicara Sheriff wilayah San Bernardino mengatakan Sands dilaporkan hilang pada hari Jumat setelah mendaki sendirian di jalan setapak di Gunung Baldy.

Jalur di sana populer tetapi juga diberi label menantang dan berat.

Baca juga: 3 Drama yang Pernah Dibintangi Aktor Lee Jihan, Korban Tragedi Itaewon

Rodriguez mengatakan upaya pencarian juga dipengaruhi oleh kondisi jalan setapak dan risiko longsoran salju.

"Namun, kami terus mencari dengan helikopter dan drone ketika cuaca memungkinkan," tambahnya.

Di tempat lain di Pegunungan San Gabriel, pihak berwenang secara terpisah mencari pejalan kaki lain yang hilang, Robert Gregory, dari Hawthorne, California.

Pencarian itu ditangani oleh Departemen Kepolisian Hawthorne.

Baca juga: Siapa di Hollywood yang Dikenal sebagai The Voice of God

Sementara itu, perwakilan Sands belum memberikan komentar mereka atas laporan tersebut.

Badai dikabarkan telah menghantam sebagian besar California dalam beberapa minggu terakhir, menyebabkan banjir, pemadaman listrik, dan evakuasi yang meluas. Sedikitnya 19 orang tewas.

Pada hari Jumat (13/1/2023), ketika Sands dilaporkan hilang, putaran badai lainnya baru saja mulai melanda California Selatan, berlangsung selama liburan akhir pekan.

Pada hari Rabu, kondisi belum membaik dan kantor sheriff mendesak para pejalan kaki untuk "berpikir dua kali dan mengindahkan peringatan".

Menambahkan bahwa tim penyelamat telah menanggapi 14 misi penyelamatan di Gunung Baldy dan daerah sekitarnya dalam empat minggu terakhir.

Misi penyelamatan itu untuk pejalan kaki yang hilang, terdampar dan terluka, dua di antaranya tidak selamat setelah jatuh dan melukai diri sendiri, kata para pejabat.

Badai baru-baru ini membawa salju dan es ke gunung, dan kondisinya tidak menguntungkan bagi para pendaki, bahkan mereka yang berpengalaman, tambah pihak berwenang.

Julian Sands, adalah aktor yang telah muncul di lebih dari 150 film dan acara televisi, termasuk Arachnophobia, Naked Lunch, Warlock, The Medallion dan Ocean's Thirteen.

Aktor yang selama ini dikenal menikmati alam bebas itu paling dikenang karena perannya dalam A Room With a View, adaptasi Merchant Ivory yang dinominasikan Oscar dari novel EM Forster.

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian pada tahun 2020, Sands mengatakan dia paling bahagia saat berada di dekat puncak gunung di pagi yang dingin dan bercita-cita mendaki puncak terpencil di Himalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com