Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Bantah Ferry Irawan Tak Nafkahi Venna Melinda, Singgung soal Perjanjian Pranikah

Kompas.com - 19/01/2023, 15:59 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik Ferry Irawan, Ary, membantah soal kakaknya yang disebut tidak memberikan nafkah kepada Venna Melinda setiap bulan.

Ary memastikan bahwa kabar yang beredar itu tidak benar.

"Saya juga, kemarin ada juga berita bahwa Mas Ferry tidak menafkahi. Berita yang tidak menafkahi itu tidak benar," ucap Ary dalam jumpa pers di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Adik Ferry Irawan: Tolong Jangan Hakimi Kakak Saya…

Ary mengungkapkan bahwa segala pendapatan yang didapatkan Ferry Irawan langsung ke rekening Venna Melinda.

Hal tersebut bertujuan agar Venna Melinda bisa mengelola keuangan keluarga. Terlebih, itu merupakan perjanjian pra-nikah mereka berdua.

"Karena apa? Mas Ferry itu banyak yang masuk endorse, yang dikelola oleh Venna. Jadi, semua penghasilan Ferry itu masuk ke rekening Venna," ujar Ary.

Baca juga: Ferry Irawan Bantah Lakukan KDRT ke Venna Melinda, Adik: Saya Cecar, Enggak Puas

"Dari keringat Ferry, masuk ke (rekening) Venna yang niatnya untuk dikelola, yang maintenance adalah Venna. Sesuai dengan perjanjian pranikah mereka," ucap Ary melanjutkan.

Adik Ferry Irawan yang lain, Maya menjelaskan, kakaknya itu memberikan nafkah kepada Venna Melinda bukan berdasarkan nominal.

"Tapi memang niatnya dan kewajibannya sebagai seorang suami. Awalnya, kalau tidak salah, saya sempat melihat video dari kak Venna, yang dia di situ mencari pasangan yang bukan dilihat dari materi, tapi jadi imam yang baik," tutur Maya.

Baca juga: Tak Hanya Bayar Cicilan Shopee Ferry Irawan Rp 5 Juta Per Bulan, Venna Melinda Juga Bayari Ojek Online dan Pulsa

Adapun kabar mengenai Ferry Irawan disebut tidak memberikan nafkah pertama kali diungkapkan oleh kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea.

"Selama 3 bulan terakhir (Ferry Irawan) tidak memberi nafkah. Jadi, kamu (Venna Melinda) yang biayai keluarga," kata Hotman Paris dilansir dari Kompas TV, Kamis (12/1/2023).

Sebagai informasi, Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan atas kasus dugaan KDRT ke Polres Kediri Kota — kini dilimpahkan ke Polda Jawa Timur.

Saat ini, Ferry Irawan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com