Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Cameron Jawab Pertanyaan Viral soal Pintu yang Dinaiki Rose di Film Titanic

Kompas.com - 15/01/2023, 09:31 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 25 tahun sejak penayangannya, film Titanic masih menyisakan satu pertanyaan dari penggemar yang tak pernah terjawab.

Pertanyaan tersebut tentunya masih berhubungan dengan karakter Jack dan Rose yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Banyak orang bertanya, berdebat, meneliti, hingga mengeksplorasi terkait pertanyaan "apakah Jack bisa selamat jika ikut menumpangi pintu yang ditumpangi oleh Rose?"

Baca juga: Film Titanic Kembali Diputar di Bioskop, Ini Jadwal Tayangnya

James Cameron selaku sutradara Titanic akhirnya memberikan jawaban atas pertanyaan viral tersebut dalam video spesial dokumenter National Geographic yang berjudul Titanic: 25 Years Later.

Dalam video klip tersebut, James menampilkan reka ulang adegan terakhir antara Jack dan Rose setelah Titanic tenggelam karena menabrak bongkahan gunung es.

Pada tanggal 1 November 1997, Titanic, disutradarai oleh James Cameron, dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, tayang perdana di Festival Film Internasional Tokyo Tahunan ke-10. Film ini memenangkan Academy Award 1998 untuk Film Terbaik.Twitter/@MMJYBBJWIdols Pada tanggal 1 November 1997, Titanic, disutradarai oleh James Cameron, dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, tayang perdana di Festival Film Internasional Tokyo Tahunan ke-10. Film ini memenangkan Academy Award 1998 untuk Film Terbaik.

James Cameron berusaha membuktikan teori fans yang menyebut bahwa Jack sebenarnya bisa selamat jika ikut naik ke pintu yang ditumpangi Rose.

Hasilnya, Jack dan Rose sebenarnya muat jika harus berbagi tempat di pintu tersebut.

Namun tak lama setelah naik, tubuh Jack langsung bergetar karena kedinginan.

Tak hanya itu, James juga menjelaskan bahwa potongan kayu yang ditumpangi bukan pintu melainkan panel dinding dari kapal Titanic.

Baca juga: Fakta Menarik tentang James Cameron, Sutradara di Balik Avatar: The Way of Water

"Secara teknis, ini bukan sebuah pintu. Ini adalah bagian dari panel kayu dari kabin first class," kata James.

Bagi para fans yang ingin melihat penjelasan lebih jelasnya, Titanic: 25 Years Later bisa disaksikan di National Geographic pada tanggal 5 Februari 2023.

Sementara film Titanic sendiri rencananya akan diputar ulang di beberapa bioskop untuk merayakan 25 tahunnya.

Film terlaris ketiga sepanjang masa ini akan dirilis pada 10 Februari dalam format 4K 3D demi memanjakan mata penonton.

sumber: https://comicbook.com/movies/news/titanic-documentary-clip-jack-rose-door-viral-question-solved/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com