Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2022, 09:40 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Last of Us menjadi salah satu serial yang dinantikan bagi para pencinta genre thriller-survival.

The Last of Us makin mencuri perhatian di Indonesia karena kehadiran aktris senior Christine Hakim sebagai salah satu pemainnya.

Dalam serial ini, penonton akan dibawa untuk melihat bagaimana para pemeran berjuang hidup tanpa teinfeksi jamur.

Berikut 4 hal menarik dari The Last of Us.

Baca juga: Sinopsis The Last of Us, Kisah Perjalanan yang Menegangkan

1. Adaptasi dari game

The Last of Us adalah serial televisi pasca-apokaliptik Amerika yang dibuat dan ditulis oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann untuk HBO.

Serial tersebut diadaptasi dari televisi dari seri video game dengan judul sama yang dikembangkan oleh Naughty Dog.

Serial The Last of Us ini akan mengikuti Joel (Pedro Pascal), seorang penyelundup yang bertugas mengawal Ellie (Bella Ramsey), seorang gadis remaja, melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik.

Adik laki-laki Joel dan mantan anggota milisi, Tommy, yang diperankan oleh Gabriel Luna, juga akan membintangi serial ini.

Baca juga: HBO Rilis Teaser The Last of Us

2. Jamur Cordyceps

The Last of Us sendiri bercerita tentang infeksi jamur bernama Cordyceps atau sering disebut juga sebagai Cordyceps Brain Infection (CBI).

Jamur ini membuat mereka yang terinfeksi berperilaku lebih agresif, bermutasi, hingga akhirnya kepalanya tidak lagi menyerupai manusia.

Akun Naughty Dog Info di Twitter membahas teori tentang asal-usul jamur tersebut.

"The Last of Us HBO Theory: The Cordyceps Brain Infection might of originated in Indonesia," tulis akun terverifikasi tersebut.

Baca juga: Serial The Last of Us Kapan Rilis?

3. Ada Christine Hakim

Akun Naughty Dog Info menyertakan foto hasil tangkap layar sebuah TV spot The Last of Us. Foto itu menampakkan aktris senior Indonesia, Christine Hakim.

"Dalam sebuah iklan televisi yang dirilis baru-baru, kita melihat seorang ilmuwan yang diperankan aktris Indonesia Christine Hakim mengangkat suatu benda mirip jamur di sebuah lab," tulis Naughty Dog Info.

Namun dalam sebuah twit, sutradara kenamaan Timo Tjahjanto menulis bahwa Christine Hakim bukan satu-satunya orang Indonesia yang terlibat di serial tersebut.

Baca juga: Trending di Twitter, Christine Hakim Main di Serial The Last of Us

4. Jadwal tayang

Diketahui, serial ini akan dirilis pada 15 Januari 2023 mendatang di platform streaming film HBO dan HBO MAX.

Terdapat 9 episode untuk The Last of Us.

Serial yang diproduksi bersama oleh Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, The Mighty Mint, dan Word Games, ini difilmkan dari Juli 2021 hingga Juni 2022 di Calgary, Alberta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com