Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 20:31 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi mengakui menyesal pernah tidak hadir di masa tumbuh kembang anak pertamanya.

Hal itu terjadi karena dahulu ia sangat sibuk syuting dan sering berpergian ke luar kota.

“Penyesalan karena gue syuting ke luar kota tiba-tiba anak gue udah bisa merangkak. Itu anak pertama ya, ada momen di mana itu sangat memukul gue,” ujar Lukman di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Kolaborasi Daniel Mananta dan Lukman Sardi di Program Ayah, Bagaimana Bila Aku

“Pada saat gue syuting Sang Pencerah di Yogyakarta, anak gue udah bisa jalan. Gue enggak ngalamin prosesnya, I felt so lost,” lanjut Lukman.

Lukman mengatakan, meski di luar kota saat itu dia seharusnya bertanya kepada istrinya soal perkembangan anaknya lewat telepon. Namun, Lukman tidak melakukan hal itu.

“Itu jadi titik balik. Gue ngerasa bersalah. Gue enggak mau jadi kayak bapak gue yang sibuk tapi gue ngelakuin hal yang sama. Itu titik balik gue harus banget komunikasi untuk keluarga," ucap Lukman.

Baca juga: Sempat Bertemu Ridwan Kamil, Lukman Sardi: Tidak Ada Kata yang Sanggup Keluar Selain Dukacita

Sejak saat itu Lukman berjanji akan selalu mendampingi saat istrinya melahirkan. Apapun yang terjadi dia harus menemaninya dan melihat pertumbuhan anaknya.

"Dari situ gue belajar di momen apapun itu di saat istri gue melahirkan. Gue akan minta break soal kerjaan," tutur Lukman Sardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com