Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Wanda Hamidah mengaku miris melihat banyak produser film yang kini memilih artis tanpa pertimbangan yang matang.

Menurut Wanda, banyak produser yang tak melihat kualitas pemain dan hanya melihat dari jumlah followers-nya di media sosial.

“Saya melihat di Indonesia, produser memilih genre film dan bintang film agak gambling,” kata Wanda Hamidah di kawasan Perpustakan Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Wanda Hamidah Ingin Bertemu Japto Soerjosoemarno, Minta Maaf dan Bahas Sengketa Rumah

“‘Oh si A followers-nya banyak'. Kok ngambil casting dari followers yang banyak dan tidak melihat kualitas akting. Itu cukup sedih," lanjut Wanda.

Hal itu pernah terjadi pada anak Wanda Hamidah sendiri. Wanda bercerita anaknya, Noor Shalima Zamaiya Hakim pernah dikontrak oleh salah satu rumah produksi untuk syuting film.

Namun, tiba-tiba anaknya malah dibatalkan untuk syuting di film tersebut karena dianggap kurang terkenal di media sosial.

Baca juga: Kuasa Hukum Japto Soerjosoemarno Sebut Wanda Hamidah Ingin Bertemu Langsung

"Saya ada pengalaman, saya punya anak, drama juara 1 juara 2. Bikin film sudah tandatangan sutradara, eh dibatalin karena enggak punya followers lebih banyak," ujar Wanda.

Ia menyayangkan anaknya yang tiba-tiba dibatalkan main dalam film gara-gara tak punya followers banyak.

Padahal, anaknya sudah effort latihan akting dengan pelatih dan sutradara.

"Sudah latihan dengan dua minggu dengan coach dan sutradara. Sudah reading terus tiba-tiba owner of the PH, 'Ah dia enggak populer," ucap Wanda.

Baca juga: Wanda Hamidah Tegaskan Tak Ada Maksud Cemarkan Nama Baik Japto Soerjosoemarno

Menurut mantan politikus itu, kesuksesan film sebenarnya tidak ditentukan dari ketenaran sang artis di media sosialnya.

Mengingat, masih banyak pekerja film terkenal karena karyanya tanpa memiliki akun media sosial. Seperti salah satunya, Reza Rahadian yang tak punya Instagram.

"Kualitas itu penting. Saya percaya instan itu cepat naik dan cepat turun. Beberapa aktor, seperti Vicky Blanders enggak punya TikTok. Reza Rahadian juga enggak punya Instagram tapi bisa sukses kok. Itu karena apa ya karena kualitas aktingnya,” tutur Wanda Hamidah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+