Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Gitar Kesayangan untuk Bantu Korban Gempa Cianjur, Indra Prasta The Rain Izin ke Istri

Kompas.com - 29/11/2022, 07:00 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Indra Prasta, vokalis sekaligus gitaris The Rain melelang gitar kesayangannya untuk membantu korban gempa Cianjur.

Indra mengatakan, gitar yang dilelang adalah gitar yang sering digunakannya saat menulis lagu-lagu The Rain sejak tahun 2015.

“Dan gitarnya udah keliling Indonesia bareng The Rain. Sempat dipakai rekaman juga,” ujar Indra di Sedayu City, Kelapa Gading, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Song Joong Ki Berdukacita atas Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Indra mengatakan, yang paling istimewa dari gitar tersebut adalah ada lukisan istrinya, Febby Adawiyah saat mereka sedang pendekatan.

Pria kelahiran Pekan Baru ini mengatakan, ada banyak cerita dengan istrinya di gitar kesayangannya tersebut.

Oleh karena itu lah, Indra minta izin ke istrinya saat hendak melelangkan gitarnya tersebut.

Baca juga: Lewat Video Call, Sule Beri Semangat untuk Korban Gempa Cianjur

“Salah satu yang paling istimewa ada tulisan ‘Penawar Letih’ yang dilukis istiri saya. Tapi dulu belom nikah masih pacaran makanya saya ngomong dulu ke beliau. (Kata istri) ‘Ikhlas mudah-mudahan berkah’,” ucap Indra.

Tak hanya itu, ada juga coret-coretan barisan lirik yang tertera di gitar tersebut sebagai bukti perjalanan kariernya di The Rain.

Indra percaya kepada Dompet Dhuafa untuk melelangkan gitarnya tersebut yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk korban gempa Cianjur .

“Ya buat saya gitar itu udah ngasih banyak cerita ke saya dan The Rain mungkin ini kita kasih banyak cerita ke pemilik selanjutnya dan bersamaan dengan itu berapapun nilai nominal di akhir masa lelangnya ya itu lah yang akan disalurkan,” kata Indra.

“Saya enggak minta apa-apa sama sekali, pure minta tolong sama Dompet Dhuafa untuk menyalurkan,” tutur Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com