Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Zaskia Adya Mecca Terkena Pneumonia hingga Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 24/11/2022, 10:32 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini putra pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dirawat di rumah sakit karena pneumonia.

Zaskia menceritakan peristiwa yang dialami putranya, Bhai Kaba Bramantyo, itu di akun Instagramnya, @zaskiadyamecca.

Dicolek sama Allah awal minggu ini lewat Kaba di saat jalanin hidup lagi selow2 aja, semua berjalan baik alhamdulillah, diingetin untuk terus bersyukur atas nikmatnya hidup tenang2 itu,” tulis Zaskia di Instagram-nya dikutip Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Kado Ulang Tahun yang Diinginkan Zaskia Adya Mecca dari Hanung Bramantyo

Zaskia awalnya mengira sakit asma yang diidap anak Kaba kambuh. Dia lalu mencoba menangani anaknya dengan perawatan pasien asma.

Ku fikir Kaba kena serangan Ashma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86,” lanjut Zaskia.

Zaskia juga mengunggah beberapa foto Bhai Kaba di Instagram-nya. Ia mengatakan, tak mudah untuk mencari rumah sakit yang tepat untuk sang anak.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Merasa Bersalah Tak Bawa Anak-anak ke Disneyland

Lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya. Rontgent keluar, hasil Pneumonia. Bakteri di paru ini yang menyebabkan asma terpicu,” tulis Zaskia.

Setelah tiga hari dirawat di rumah sakit, Kaba akhirnya mulai membaik dan diizinkan pulang.

“Setelah tiga hari, kabar baik terbit. Alhamdulillah saturasi membaik. Kaba bisa pulang walau kumasih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2 jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96,” tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca mengatakan, meski merasa sangat lelah, ia senang karena mendapat kejutan dari putranya itu.

Baca juga: Cerita Zaskia Adya Mecca Daftarkan Putrinya ke Akademi Sepak Bola

Lelah ga terasa, karna ada kado manis di penutup malam ini.. Kaba samper aku lalu bilang “Bia terima kasih ya udah temenin dan bayarin aku dirumah sakit! Aku ternyata sayang banget sama Bia.. semoga Bia masuk Surga Firdaus ya, Aamiin” lalu dia peluk aku dan pamit buat tidur,” tulis Zaskia.

Zaskia juga mengucap terima kasih kepada sahabat-sahabat yang sudah mendukungnya saat sang anak masuk rumah sakit.

Btw, makasi semua yang da kasi support selama Kaba sakit (baik ada di foto maupun ngga) udah dateng, kirim hadiah, kasi makanan, DM, commen juga wasap doain-semangatin-merhatiin.. semua terkesan dihati ku makasi banyak!” tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com