Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Final SUCI X Malam Ini, Yono Bakrie dan Gautama Perebutkan Gelar Juara

Kompas.com - 18/11/2022, 16:16 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi Stand Up Comedy Indonesia X (SUCI X) sudah memasuki babak terakhir.

Grand Final SUCI X akan hadir di KompasTV malam ini, Jumat (18/11/2022) pukul 21.30 WIB.

Dua grand finalists, yakni Yono Bakrie dan Gautama Shindu, akan kembali mempersembahkan penampilan terbaik mereka di depan para juri.

“Akhirnya kita tiba di pengujung perjalanan dari rangkaian program pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia di tahun kesepuluhnya,” kata News Entertainment Manager KompasTV, Reestia Dela, melalui siaran pers-nya, Jumat.

“Bukan hal yang mudah memproduksi sebuah program yang menjadi salah satu 'Backbone' Kompas TV selama sepuluh tahun. Mencari ide-ide baru untuk memperkaya konten dengan berbagai upaya terus dilakukan oleh tim produksi,” lanjut Dela.

Reestia mengatakan, di kompetisi SUCI X ini ada berbagai kelas dan coaching session kepada para komika yang kerap dilakukan di sepanjang season.

Hal itu dilakukan untuk membekali karier komika SUCI di industri hiburan yang sesungguhnya.

Formasi lengkap juri yaitu Raditya Dika, Abdel Achrian, Celine Evangelista, dan Komeng yang juga kembali menjadi faktor penentu terpilihnya sang jawara SUCI X.

Lalu ada kehadiran spesial juri tamu yaitu Denny Sumargo yang akan semakin mewarnai keseruan grand final SUCI X.

Grand final kali ini akan menghadirkan pertarungan dua komika yang terbagi dalam tiga sesi.

Di mana penampilan tiga sesi ini adalah sejarah baru di kompetisi SUCI, yang akan semakin membuktikan kualitas dua komika untuk layak menjadi sang juara.

Sesi pertama nantinya mengangkat tema ‘Best of Me.’ Sesi kedua komika akan mendapatkan kesempatan untuk me-roasting juri tamu, Denny Sumargo.

Sementara, di sesi ketiga para komika akan membawakan tema bersejarah yang selalu ada di grand final SUCI mulai dari musim perdananya, yaitu tema ‘Juara’.

Grand final SUCI X juga akan diramaikan dengan hadirnya para finalis callback SUCI X yaitu Dwik, Jerry, Bonar, Chris, Annie Yang, dan dua penampilan stand up komika ternama, Marshel Widianto dan Rigen.

Bagaimana pertarungan mereka dalam memperebutkan gelar jawarw? Saksikan Final SUCI X pada Jumat (18/11/2022) pukul 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com