Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Raisa dan BLACKPINK Dipertimbangkan Bisa Digelar di Stadion Utama GBK

Kompas.com - 08/11/2022, 14:43 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak pengelola masih mempertimbangkan konser Raisa dan BLACKPINK bisa digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

Konser girl group Kpop bertajuk BORN PINK itu dijadwalkan digelar pada 11 dan 12 Maret 2023. Sementara, konser Raisa digelar pada 25 Februari 2023.

“Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik,” kata Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks GBK, Rakhmadi Afif Kusumo di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2022).

Afif mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

Baca juga: Menpora Pastikan Konser BLACKPINK BORN PINK Tak Bisa Pakai Stadion Utama GBK

Salah satunya, GBK saat ini sedang dalam masa renovasi menuju FIFA World Cup U-20 2023. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 2023.

“Kami juga perlu jelaskan kepada kawan-kawan media pada kesempatan yang lalu kami memberikan informasi bahwa kami melakukan renovasi secara mandiri,” ucap Afif.

“Tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) menggunakan secara mandiri dari dana dari berbagai kegiatan dan kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini. Fasilitas nanti yang akan kalian lihat rumput-rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri,” lanjut Afif.

Afif mengatakan, kini renovasi tersebut sudah mencapai 98 persen. Apabila selesai lebih cepat maka ia membuka peluang untuk perizinan di luar kegiatan olahraga.

Baca juga: Raisa Konser di GBK pada 25 Februari 2023

“Jadi kegiatan nonolahraga memang kami memberikan rekomendasi namun izin keramaian dan kegiatan tersebut dari Kemenparekraf bersama polisi,” tutur Afif.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara soal rencana penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk konser BLACKPINK.

Konser girl group Kpop bertajuk BORN PINK itu dijadwalkan digelar pada 11 dan 12 Maret 2023.

Menurut Zainudin, Stadion Utama GBK akan direnovasi mulai November 2022 untuk kepentingan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023.

Baca juga: Kehabisan Tiket Konser BLACKPINK di Indonesia? Begini Cara Nonton di Singapura

"Bagi yang sudah selesai (direnovasi) itu tidak diizinkan untuk dipergunakan kegiatan lain," kata Zainudin Amali, Rabu (2/11/2022) dikutip dari laman KompasTV, Kamis (3/11/2022).

Ia memastikan konser BLACKPINK tidak bisa digelar di Stadion Utama GBK.

Padahal baru Jumat, 28 Oktober lalu BLACKPINK dan promotor IME Indonesia mengumumkan venue konser di Jakarta adalah stadion tersebut.

Penjualan tiket secara online akan dimulai pekan depan, tanggal 14 dan 15 November.

Baca juga: Konser BORN PINK BLACKPINK di Asia: Jadwal dan Penjualan Tiket

Kompas.com telah mencoba menghubungi pihak IME Indonesia terkait masalah venue ini namun belum mendapatkan respons.

Di sisi lain, penyanyi Raisa juga berencana menggelar konser di Stadion Utama GBK pada Februari 2023 bertajuk Raisa Live in Concert setelah tertunda dua tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com