Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki Setiana Dewi: Dua Tahun Lalu Saya Wisuda Dihadiri Papa, tapi Kali Ini Papa Sudah Tiada

Kompas.com - 01/11/2022, 14:24 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Oki Setiana Dewi merasakan hal yang berbeda setelah menyelesaikan sidang terbuka alias promosi untuk gelar doktornya di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta pada Selasa (1/11/2022).

Sebab pada sidang terbuka kali ini Oki Setiana Dewi tidak didampingi oleh ayahnya, Suliyanto karena meninggal dunia pada Juni 2021 lalu.

Sebagai informasi, ini merupakan gelar doktor kedua bagi Oki Setiana Dewi setelah merampungkan masa perkuliahan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah pada 2020.

Baca juga: Selamat, Oki Setiana Dewi Kini Dapat Dua Gelar Doktor

“Memang ada yang berbeda dari wisuda atau sidang promosi tahun 2020, dua tahun silam. Karena, dua tahun silam saya wisuda didatangi oleh almarhum papa. Namun, kali ini, almarhum papa sudah tiada,” ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022).

Walau begitu, Oki Setiana Dewi tetap bersyukur karena masih bisa didampingi oleh kedua adiknya, Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo serta Ria Ricis; suami Ria Ricis,Teuku Ryan; suaminya Ory Vitrio; hingga ibundanya Yunifah Lismawati.

Oki Setiana Dewi mengaku sangat berbahagia karena kembali mendapatkan gelar doktor untuk yang kedua kalinya.

Baca juga: Soal Oki Setiana Dewi Disebut Normalisasi KDRT, Ria Ricis: Itu Mutlak Terpotong

“Saya pikir, karena saya orangnya suka belajar. Bukan urusan gelar atau apa, saya enggak terlalu memikirkan itu. Tapi saya suka belajar, saya suka dengan kampus, saya suka bertemu dengan guru-guru besar, ada banyak hal yang saya enggak tahu tapi jadi tahu,”kata Oki Setiana Dewi.

Menurut pantauan Kompas.com, guru besar yang menguji Oki Setiana Dewi sempat menawarkannya menjadi dosen di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran.

Saat ditanya mengenai tawaran tersebut, pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu mengaku akan mempertimbangkannya.

Baca juga: [POPULER HYPE] Nagita Kesal dengan Raffi | Kontroversi Ceramah KDRT Oki Setiana Dewi | Maia Estianty Dikritik

“Sebenarnya untuk jadi dosen itu sudah terpikir dari beberapa tahun yang lalu. Karena, saya pribadi suka sekali dengan belajar. Tapi karena kesibukan yang cukup padat, akhirnya masih ditunda. Tapi, mungkin, rasa-rasanya saya akan mulai memikirkan untuk itu. Karena, kalau kita mengajarkan bisa mendapatkan ilmu,” ungkap Oki Setiana Dewi.

Untuk diketahui, Oki Setiana Dewi menyelesaikan strata satu di Universitas Indonesia dan strata dua di Universitas Negeri Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com