Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ketiga Berdendang Bergoyang Ditiadakan, Penyelenggara: Kami Menyadari Banyak Kejadian Saat Event Berlangsung

Kompas.com - 30/10/2022, 12:35 WIB
Revi C. Rantung,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Hari ketiga penyelenggaraan festival musik Berdendang Bergoyang Minggu (30/10/2022), ditiadakan.

Adapun alasan ditiadakannya festival musik ini karena alasan keamanan dan keselamatan

Promotor event Berdendang Bergoyang Festival 2022, Emvrio Production yakni Vino Sefvirrano selaku CEO Emvrio buka suara atas ketidaknyamanan tersebut.

“Kami sudah mengikuti prosedur penyelenggaraan event, dan sudah mengantongi izin keramaian," kata Vino dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Alasan Keselamatan dan Keamanan, Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Ditiadakan

"Kami juga menyadari banyak kejadian saat event berlangsung, namun kami sudah berusaha melakukan penyesuaian alur penonton, mengatur ulang jumlah penampilan, menambah keamanan dan tim medis,” lanjutnya.

Vino berujar bahwa kejadian selama dua hari festival ini digelar akan menjadi pembelajaran dan bisa lebih baik lagi kedepannya, serta memutuskan untuk meniadakan festival di hari ketiga.

“Dengan berat hati, event pada hari ketiga dibatalkan, ini akan menjadi evaluasi untuk diperbaiki kedepannya,"  tambahnya.

Baca juga: Hari Ketiga Berdendang Bergoyang Ditiadakan, Ini Kata Penyelenggara

Terakhir ia meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Kami selaku promotor meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini, kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton,” ujar Vino.

Seharusnya pada hari ketiga Berdendang Bergoyang deretan penyanyi hingga band siap tampil seperti Rossa, D’MASIV, The SIGIT, NDX AKA, Radja dan masih banyak lagi.

Festival musik ini seharusnya digelar dari tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022 di Istora Senayan, Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK).

Namun sejak hari pertama digelar, event ini terus mendapat sorotan dan viral di media sosial karena jumlah pengunjung yang dinilai melebihi kapasitas venue.

Adapula sejumlah penonton yang pingsan terjadi akibat pengunjung yang terlalu membludak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com