Kompas.com - 06/10/2022, 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney+ Hotstar menayangkan sebuah serial anime yang berjudul Tatami Time Machine Blues pada 14 September lalu.

Serial Tatami Time Machine Blues diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Tomihiko Morimi, yang lebih dulu diadaptasi ke dalam bentuk film berjudul Summer Time Machine Blues.

Serial anime ini dibintangi oleh Shintaro Asanuma (Protagonist), Maaya Sakamoto (Akashi), Hiroyuki Yoshino (Ozu), Kazuya Nakai (Seitaro Higuchi), Yuko Kaida (Ryoko Hanuki), dan Jun'ichi Suwabe (Jogasaki-senpai).

Baca juga: Profil Pemain Film Amsterdam, Bertabur Bintang Hollywood Papan Atas!

Kisah berawal ketika Ozu tidak sengaja menumpahkan minuman ke permukaan remote pendingin udara yang ada di asrama tempat ia tinggal bersama karakter 'aku' dan teman-teman lainnya.

Remote AC satu-satunya itu rusak dan tak bisa dinyalakan kembali. Kondisi ini membuat udara di asrama semakin gerah di tengah cuaca musim panas.

Tiba-tiba, mereka menemukan sebuah mesin waktu dari masa depan yang ditinggalkan oleh seorang mahasiswa.

Baca juga: Sinopsis Serial House of the Dragon yang Menghadirkan Banyak Naga

Mesin waktu tersebut ditinggalkan oleh seorang mahasiswa yang memang datang dari masa depan.

Karakter "aku" dan teman-temannya yang lain menggunakan mesin waktu tersebut untuk kembali ke masa lalu dimana remote AC belum dirusak oleh Ozu.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya?

Saksikan serial Tatami Time Machine Blues di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.