Kompas.com - 06/10/2022, 17:39 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menghadiri opening ceremony Busan International Film Festival 2022 (BIFF 2022) yang diselenggarakan di Busan Cinema Center, Korea Selatan, Rabu (5/10/2022).

Keduanya bergabung bersama deretan aktor dan aktris papan atas dari berbagai negara seperti Tony Leung, Daniel Dae Kim, Jung Haein, hingga produser Jon Landau.

Mikha dan Deva hadir mewakili jajaran pemain dan sineas di balik serial Teluh Darah, yang tahun ini mendapat kehormatan terpilih sebagai serial Indonesia pertama di program “On Screen” pada 7 Oktober 2022 di BIFF 2022.

Baca juga: Teluh Darah Karya Kimo Stamboel Tayang Perdana di Festival Film Busan 2022

Sebagai informasi, serial yang disutradarai oleh Kimo Stamboel itu akan rilis di Disney+ Hotstar pada 2023 mendatang.

Deva Mahenra mengenakan setelan jas yang didominasi warna gelap karya desainer Rusli Hadiwinata.

Sementara itu Mikha Tambayong tampil dengan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan dalam acara red carpet BIFF 2022.

“Serial Teluh Darah menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan untukku. Selain menjadi serial horor pertama yang aku bintangi, Teluh Darah juga membawa kesempatan spesial,” kata Mikha Tambayong dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Teluh Darah, Horor Baru Karya Kimo Stamboel

Sebagai informasi, Teluh Darah menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, keduanya bertekad untuk mencari pelaku di balik serangan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

Teluh Darah merupakan salah satu serial original Disney+ Hotstar yang terpilih untuk program “On Screen” di BIFF 2022.

Serial itu tayang bersama Connect, sebuah serial Korea thriller bertemakan crime fantasy yang dibintangi oleh aktor populer Jung Hae In.

“Hadirnya Teluh Darah sebagai bagian dari BIFF 2022 menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi kami. Semoga pencapaian ini, juga dapat menjadi persembahan spesial bagi industri perfilman Indonesia dan menginspirasi lebih banyak lagi talenta-talenta lokal untuk terus berkarya,” tutup Deva Mahenra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.