Kompas.com - 05/10/2022, 19:51 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib artis peran Rizky Billar berubah drastis setelah dilaporkan istrinya, penyanyi Lesti Kejora, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/20220.

Akibat KDRT tersebut, Lesti Kejora mengalami pergeseran tulang leher, selain lebam-lebam, sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit.

Bagaimana nasib Rizky Billar apabila terbukti melakukan KDRT?

Baca juga: Perjalanan Karier Rizky Billar, Berawal dari Model hingga Hampir Bekerja ke Jepang

1. KPI minta TV tutup pintu bagi pelaku KDRT

Kesempatan Rizky Billar tampil di televisi terancam tertutup setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta lembaga penyiaran tidak mengundang pelaku KDRT sebagai pengisi acara.

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio," demikian keterangan dalam unggahan @kpipusat.

Dalam keterangannya, Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodya mengatakan bahwa figur publik seharusnya bisa memberikan contoh yang positif pada penontonnya.

Baca juga: KPI Imbau Lembaga Penyiaran Tak Beri Ruang Pelaku KDRT

Nuning mengatakan bahwa KDRT itu merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

2. Dikeluarkan sebagai pembawa acara D'Academy 5

Imbauan KPI itu mulai berdampak. Stasiun televisi Indosiar memutuskan memberhentikan Rizky Billar sebagai pembawa acara D'Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan," kata Irfan Hakim, salah satu pembawa acara D'Academy 5.

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," sambungnya.

Baca juga: Rizky Billar Resmi Diberhentikan sebagai Host Dangdut Academy

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.