Donasi ARMY Indonesia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Kumpulkan Rp 447 Juta dan Diapresiasi Arema FC

Kompas.com - 05/10/2022, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - ARMY Indonesia, perkumpulan fans atau fanbase dari boy group Kpop BTS, kembali mengadakan kegiatan mulia untuk membantu sesama.

Seperti yang diketahui, dunia olahraga Indonesia masih merasakan duka mendalam atas tragedi kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Ratusan orang meninggal dunia akibat kericuhan tersebut, beberapa korban di antaranya adalah anak-anak.

Baca juga: Kumpulkan Rp 447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Ini Harapan ARMY Indonesia

Sebagai bentuk simpati, ARMY Indonesia melaksanakan penggalangan dana untuk para korban dan keluarga dari tragedi tersebut.

1. Terkumpul Rp 447 juta

Donasi yang digagas ARMY Indonesia di platform kitabisa.com telah terkumpul sekitar Rp 447 juta hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Bentuk donasi ini tidak hanya mengajak seluruh penggemar BTS se-Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin membantu.

Baca juga: Arema FC Ucapkan Terima Kasih kepada ARMY Indonesia atas Donasi Rp 447 Juta untuk Korban Kanjuruhan

2. Alokasi dana bantuan

Dana tersebut dialokasikan untuk para korban dari tragedi Kanjuruhan sebagai bentuk empati serta soldiaritas dari keluarga se-Tanah Air.

Rencananya, bantuan akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya.

3. Layanan hukum dan bantuan psikolog

Selain penggalangan dana, ARMY Indonesia juga membuka layanan hukum serta membuka help center (posko bantuan) untuk pendampingan psikologis para korban kericuhan Stadion Kanjuruhan.

Baca juga: ARMY Indonesia Buka Bantuan Hukum dan Pendampingan Psikologis untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

ARMY Help Center (AHC) selalu terbuka untuk mendengarkan cerita dari korban Stadion Kanjuruhan yang kemudian nantinya akan diarahkan ke psikolog yang menjadi relawan di AHC.

Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.