Kompas.com - 03/10/2022, 17:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, resmi dilaporkan oleh organisasi masyarakat, Sahabat Polisi, di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Baim Wong dan Paula dipolisikan akibat konten prank video KDRT yang diunggah ke kanal YouTube.

Baim dan Paula dijerat dengan pasal 220 KUHP yang terdaftar dalam nomor laporan LP/B/2386/X/ 2072/RIS.

Baca juga: Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Dilimpahkan ke Polres Jaksel

Hal itu disampaikan oleh pihak Sahabat Polisi, Tengku Zanzabella yang didampingi oleh Febriman, Kapolsek Kebayoran Baru, serta tim bidang hukum Sahabat Polisi, Eko.

“Hari ini kami laporkan BW dan istrinya P. Kami Sahabat Polisi Indonesia melaporkan, karena di sini terjadi prank atau pembodohan masyarakat. Kami bertindak untuk memperbaiki nama baik polisi,” kata Tengku usai laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Kemudian tim bidang hukum Sahabat Polisi, Eko, menyebut Baim dan Paula bisa dijerat dengan pasal 220.

Baca juga: Baim Wong Menyesal Bikin Konten Prank Laporan KDRT, Salah Tidak Peka Melihat Situasi

“Pasal 220 karena beliau itu melaporkan tentang sebuah peristiwa KDRT yang ternyata tidak ada,” ungkap Eko.

Adapun pasal 220 KUHP berisi, "Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, padahal mengetahui itu tidak dilakukan dapat diancam pidana paling lama satu tahun empat bulan."

“Ini proses pembelajaran, sebagai masyarakat jangan main-main dengan masalah hukum apalagi di kantor polisi yang dibentuk oleh Undang Undang Negara,” tambah Eko.

Sahabat Polisi usai melaporkan Baim Wong dan Paula di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022). Kompas.com/Revi C Rantung Sahabat Polisi usai melaporkan Baim Wong dan Paula di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Laporan Sahabat Polisi terhadap Baim dan Paula juga juga dibenarkan oleh AKP Nurma selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.