Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Willy Pakai Metode BLW untuk MPASI Bayinya

Kompas.com - 03/10/2022, 12:36 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Nikita Willy memberikan tips MPASI (makanan pendamping ASI) untuk bayinya, Issa Xander Djokosoetono.

Hal itu diungkapkan Nikita Willly di Instagram Story-nya.

Nikita Willy mengatakan, ia menggunakan metode BLW (baby led weaning) untuk MPASI baby Issa. Hal itu dilakukan agar baby Issa merasa enjoy makan di meja makan.

6 bulan kurang seminggu Izz starts makan pastinya dengan izin dokter anak,” tulis Nikita Willy di Instagram Story-nya dikutip Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Alasan Nikita Willy Biasakan Anak Tidur Sendiri Mulai Usia 4 Bulan

Karena kita selalu travel jadi kita putuskan menggunakan metode BLW (baby led weaning) agar Izz bisa enjoy makan sama kita di meja makan dan kita enggak harus repot bikin bubur apalagi saat berpergian,” lanjut Nikita Willy.

Nikita Willy mengaku ikut workshop untuk BLW, virtual course, dan baca-baca buku baby lead weaning (BLW) agar yakin menerapkan metode tersebut.

Kita baru pemula jadi sampai sekarang juga masih belajar,” tulis Nikita.

Nikita juga memberikan tips untuk ibu baru sepertinya agar anaknya bisa memulai makan.

Baca juga: Yang Harus Diketahui Ibu Sebelum Terapkan Metode BLW

Hal yang harus diperhatikan adalah kata Nikita, melihat waktu, menyediakan tempat, dan menyediakan makanan bergizi untuk sang anak.

“Tapi hak mereka mau makan berapa banyak atau cuma mau memainkan saja. Jadi gausah pusing YOLO mama! Our mental health is also important,” tutur Nikita.

Metode BLW adalah sebuah alternatif pemberian MPASI yang membiarkan bayi memilih dan makan makanan padat sendiri dengan tangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com