Kompas.com - 30/09/2022, 11:17 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik Jakarta Moon Rave Dance 2022 siap digelar.

Rencananya ajang festival musik reggae terbesar di Jakarta ini diselenggarakan di Beach Ancol, Jakarta Utara, pada 15 Oktober 2022.

Acara ini bakal menghadirkan deretan penampil dari genre reaggae, seperti Tony Q Rastafara, The Paps, Primitif, Matahari, Pasukan Lima Jari, Yella Sky hingga Kulaa, Indoreggae Project serta DJ Yasmin.

Cokky dari Indoreggae mengatakan, dengan digelarnya kembali acara ini bisa mengobati kerinduan kepada para pecinta musik reggae.

“Konsepnya mostly genrenya reggae karena dua tahun hibernasi, kami ingin reggae semakin berkembang. Ini di Jakarta acara besar,” kata Cokky dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Tentunya acara ini akan berbeda dengan acara yang sudah ada sebelumnya. Yang mana tidak menutup kemungkinan bakal adanya kolaborasi para penampil yang hadir.

“Tidak menutup kemungkinan jika ada kesempatan kolaborasi dari teman band, karena terus terang ngumpulin mereka saja sulit. Indoreggae project ini gabungan dari beberapa teman kelompok musik, jadi mungkin saja kolaborasi,” tutur Cokky.

Sementara grup band Souljah yang diwakili oleh Renhart selaku pemain bas menyebut, acara ini akan menjadi batu loncatan untuk festival reggae yang lain.

“Festival ini juga membuatkan kami terus untuk bekerja, kerana walaupun Indonesia pernah menjadi penguasa pasaran reggae kedua terbesar di dunia. Pendapat saya, acara ini adalah kegairahan untuk reggae,” ucap Renhart.

Jakarta Moon Rave Dance 2022 merupakan hasil kerjasama antara Khen Presentation dan Indoreggae (Indonesian Reggae Society).

Sementara untuk harga tiket festival ini dibanderol dengan harga Rp 350.000 yang bisa dibeli secara online melalui Tiket.com.

Adapun tiket tersebut sudah termasuk di dalam kawasan Ancol, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.