Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Reggae Jakarta Moon Rave Dance 2022 Siap Digelar, Hadirkan Tony Q Rastafara hingga Souljah

Kompas.com - 30/09/2022, 11:17 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik Jakarta Moon Rave Dance 2022 siap digelar.

Rencananya ajang festival musik reggae terbesar di Jakarta ini diselenggarakan di Beach Ancol, Jakarta Utara, pada 15 Oktober 2022.

Acara ini bakal menghadirkan deretan penampil dari genre reaggae, seperti Tony Q Rastafara, The Paps, Primitif, Matahari, Pasukan Lima Jari, Yella Sky hingga Kulaa, Indoreggae Project serta DJ Yasmin.

Cokky dari Indoreggae mengatakan, dengan digelarnya kembali acara ini bisa mengobati kerinduan kepada para pecinta musik reggae.

“Konsepnya mostly genrenya reggae karena dua tahun hibernasi, kami ingin reggae semakin berkembang. Ini di Jakarta acara besar,” kata Cokky dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Tentunya acara ini akan berbeda dengan acara yang sudah ada sebelumnya. Yang mana tidak menutup kemungkinan bakal adanya kolaborasi para penampil yang hadir.

“Tidak menutup kemungkinan jika ada kesempatan kolaborasi dari teman band, karena terus terang ngumpulin mereka saja sulit. Indoreggae project ini gabungan dari beberapa teman kelompok musik, jadi mungkin saja kolaborasi,” tutur Cokky.

Sementara grup band Souljah yang diwakili oleh Renhart selaku pemain bas menyebut, acara ini akan menjadi batu loncatan untuk festival reggae yang lain.

“Festival ini juga membuatkan kami terus untuk bekerja, kerana walaupun Indonesia pernah menjadi penguasa pasaran reggae kedua terbesar di dunia. Pendapat saya, acara ini adalah kegairahan untuk reggae,” ucap Renhart.

Jakarta Moon Rave Dance 2022 merupakan hasil kerjasama antara Khen Presentation dan Indoreggae (Indonesian Reggae Society).

Sementara untuk harga tiket festival ini dibanderol dengan harga Rp 350.000 yang bisa dibeli secara online melalui Tiket.com.

Adapun tiket tersebut sudah termasuk di dalam kawasan Ancol, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com