Kompas.com - 29/09/2022, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta banjir hujatan karena memilih berpacaran dengan anak di bawah umur.

Dalam kasus ini, psikolog anak dan keluarga Astrid WEN menjelaskan, berpikir skeptis bukan hanya berlaku bagi publik, melainkan dari orangtua anak itu sendiri yang harus mempertanyakan motif Kriss Hatta.

“Sewajarnya sih, sebagai orangtua sih kita pasti mencari tahu dan berjaga-jaga. ‘Kenapa kamu dekati anak saya?’,” ucap Astrid WEN saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Kriss Hatta Dihujat karena Pacari Perempuan 14 Tahun dan Begini Tanggapan Psikolog

"Karena kita bukan berbicara antara orang berusia 30 tahun didekati orang berusia 50 tahun. Itu pasti wajar karena usianya sudah matang. Tapi kan ini anak belum matang," tambahnya.

Walau begitu, Astrid WEN juga mengingatkan kepada publik bahwa juga harus melihat dinamika dari keluarga anak itu sendiri.

“Siapa tahu, siapa tahu ya, siapa tahu ternyata mungkin keluarga menganut nikah sah-sah saja. Kayak pernikahan siri dengan usia akil baligh 14 tahun,” ujar Astrid WEN.

Baca juga: Memacari Remaja 14 Tahun, Kriss Hatta Dikecam KPAI

Dia menegaskan, hal yang wajar apabila publik mempertanyakan motif Kriss Hatta memacari anak di bawah umur yang memiliki selisih usia 20 tahun.

Untuk diketahui, Kriss Hatta yang berusia 34 memilih berpacaran dengan anak berusia 14 tahun.

Kriss Hatta dinilai paedofil dan melakukan child grooming.

“Ketika kita berusia 34 gitu, terus kemudian kita berpacaran dengan usia yang 14 tahun, tentu kita pasti bertanya-tanya. Mengapa demikian? Karena ini bukan suatu hal yang umum. Memang wajar sekali atau valid ketika kita mempertanyakan ketidakwajaran ini,” kata Astrid WEN.

Baca juga: Psikolog: Motif Kriss Hatta Pacari Anak di Bawah Umur Patut Dipertanyakan

Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.