Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lineup Soundrenaline 2022, Ada Neck Deep, Isyana Sarasvati hingga Ndarboy Genk

Kompas.com - 28/09/2022, 17:42 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival musik Soundrenaline tahun ini siap digelar di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara pada 26 hingga 27 November 2022.

Mengusung tema #COMEBACKLIVEANDLOUDER, Soundrenaline 2022 menghadirkan 18 musisi internasional dan deretan musisi nasional lainnya.

Meski begitu, Ravel Entertainment selaku promotor Soundrenaline baru mengumumkan lima penampil internasional.

Artis internasional yang dipastikan tampil adalah Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, dan Hollow Coves.

Sementara, dari deretan musisi nasional Soundrenaline 2022 bakal menghadirkan Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., St Loco, Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, dan Isyana Sarasvati.

Baca juga: Soundrenaline 2022 Digelar di Jakarta pada 26-27 November

Ada juga Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, Rock N Roll Mafia, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana Project, D’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi, hingga Potret.

Menurut Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, lineup tersebut sudah dipikirkan secara matang jauh-jauh hari oleh pihaknya.

"Kami lihat market di sini, gimana caranya bisa mendatangkan penonton sebenarnya. Itu basic dalam festival. Kami pilih dari beberapa genre yang ada, kami satukan jadi satu. Mudah-mudahan Soundrenaline 2022 ini bisa jadi festival yang lebih baik dari sebelumnya," kata Ravel dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Ravel juga punya alasan memilih Jakarta sebagai tempat perhelatan festival musik tahunan tersebut.

“Jakarta adalah kota di mana berkumpulnya musisi-musisi sekaligus sebagai kota pertama penyelenggaraan Soundrenaline pada awal November 2002 silam, di Parkir Timur Senayan,” ucap Ravel.

Baca juga: Profil Isyana Sarasvati, Penyanyi yang Dijuluki Pelawak

“Setelah dua tahun vakum, kami putuskan untuk kembali menggelarnya di Jakarta sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pecinta musik, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi yang telah kami pilih,” lanjutnya.

Sebagai salah satu penampil, Isyana Sarasvati mengaku selalu merasakan energi dan antusiasme yang berbeda ketika kembali didapuk menjadi salah satu line up di Soundrenaline.

"Senang rasanya bakal main di Soundrenaline 2022 karena saya ingin memberikan penampilan terbaik dengan membawakan full album Lexicon. Saya rasa ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan baik buat saya dan penonton Soundrenaline,” tutur Isyana.

Senada dengan Isyana, Aska Rocket Rockers juga turut merasa senang dan bangga bisa tampil di Soundrenaline 2022.

“Pada dasarnya dari dulu siapa sih yang nggak pengen tampil di panggung Soundrenaline. Bisa dikatakan hampir semua musisi di Indonesia ingin merasakan luapan energi dan pride yang luar biasa ketika bisa memainkan karyanya di Soundrenaline di hadapan puluhan ribu penonton. Rocket Rokers tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutur Aska.

Tiket Soundrenaline 2022 bisa diperoleh mulai 28 September 2022 di Tokopedia tiket events dan soundrenaline.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com